Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kencan Pertama

Kencan pertama adalah hal paling mendebarkan bagi kebanyakan orang. Kencan pertama pula mungkin juga menjadi awal perubahan perjalanan hidup. Karena itu, kencan pertama sangatlah penting dan krusial.

Anda dan pasangan Anda, masing-masing harus bisa memperlihatkan kesan menarik satu sama lain. Terlebih jika kencan pertama Anda adalah dengan orang yang Anda cintai. Semua harus serba indah dan mengesankan. Semua harus diperhatikan supaya kencan pertama tidak berakhir dengan kesan tidak baik. Selain berpenampilan menarik, segar dan wangi, ada beberapa hal yang penting untuk Anda hindari pada saat kencan pertama karena akan mempengaruhi suasana dan mood pasangan Anda.

Kencan Pertama

Berikut 5 hal yang harus Anda hindari saat kencan pertama tersebut :

1. Jangan ubah jam kencan Anda menjadi jam karet

Ini adalah tradisi buruk orang Indonesia, dimana waktu tidak lagi menjadi barang berharga. Keterlambatan menjadi hal biasa. Namun, kalau Anda melakukan hal ini pada pasangan Anda pada kencan pertama, tentu hal ini tidak baik. Anda akan dinilai bukan orang yang disiplin dan tepat waktu. Lebih – lebih Anda akan disebut sebagai tukang ingkar janji. Tidak menyenangkan bukan jika kesan pertama yang muncul justru seperti itu.

2. Jangan bicarakan mantan pacar

Anda boleh bercerita dan membicarakan macam – macam di saat Anda berkencan. Anda boleh bercerita tentang diri Anda, sekolah Anda, hobi dan kesukaan Anda. Satu yang tak boleh Anda lakukan adalah bercerita dan membicarakan pacar Anda sebelumnya. Terlebih pada saat kencan pertama. Anda akan dinilai masih terobsesi dengan mantan pacar Anda sekalipun antara Anda dan dia sudah tidak ada hubungan spesial apa-apa. Hal ini pula bisa membuat pasangan Anda menjadi cemberut karena merasa menjadi nomor dua. Jikalau memang harus bercerita tentang masa lalu Anda karena Anda ditanya, berceritalah secara singkat dan cobalah untuk mengalihkan pembicaraan pada topik lain secara halus.

3. Jangan bilang tak suka gaya pakaiannya

Pasangan Anda mengenakan pakaian yang sebenarnya kurang Anda sukai di kencan pertama Anda, Anda tak perlu mengkritik hal tersebut. Apalagi sampai mengatakan ketidaksukaan pada gaya pakaiannya.
Mungkin karena suatu hal pasangan Anda mengenakan pakaian tersebut. Bisa jadi pasangan Anda bingung memilih pakaian untuk kencan pertamanya hingga akhirnya dia salah ambil model.
Bisa jadi juga pasangan Anda memang tidak mengetahui gaya pakaian saat kencan karena memang belum pernah berkencan dan tidak ada seorangpun yang mengajari cara berpakaian modis, rapi dan elok.
Biarlah, selama tidak terlalu norak dan melanggar etika, Anda tak perlu menegur gaya pakaiannya karena bisa bikin dia malu.

4. Jangan sibuk sendiri dengan ponsel

Silahkan Anda tak bisa lepas dari ponsel. Silahkan tangan Anda tak bisa berhenti bermain smartphone. Tapi untuk urusan yang satu ini Anda harus menahan diri dan menghentikan kebiasaan Anda tersebut. Jangan berikan kesan buruk di saat kencan pertama Anda dengan sibuk sendiri bermain ponsel sementara pasangan Anda berbicara serius terhadap Anda. Kalau itu selalu Anda lakukan pada saat kencan, tak menutup kemungkinan pasangan Anda kurang senang karena merasa kurang diperhatikan. Cobalah untuk memberi perhatian pasangan Anda baik disaat dia berbicara atau diam. Ingat, kodrat perempuan adalah suka jika diperhatikan. Dengarkan dan pandangi dia ketika dia bicara. Ajak bicara dia jika dia masih malu-malu untuk bicara. Berikan pertanyaan – pertanyaan ringan seputar aktifitasnya sehari – hari, keluarganya, atau hal yang berkaitan dengan sekolahnya jika dia masih sekolah.

Sekali lagi, simpan ponsel Anda saat kencan pertama dan manfaatkan kesempatan perdana Anda ini untuk lebih dekat dan lebih mengenal pasangan Anda.

Sibuk main hp

5. Jangan banggakan diri dan tinggi hati

Sekalipun Anda memiliki banyak hal yang bisa dibanggakan, Anda tak perlu berlebihan jika menceritakan karena Anda bisa dinilai sebagai orang sombong. Tak ada yang senang dengan orang sombong, terlebih pasangan Anda, sudah pasti dia tak suka memiliki kekasih sombong. Jikapun harus bercerita tentang milik Anda, berceritalah secara datar. Merendahlah dan jangan terkesan membanggakan diri, jangan pula menggunakan intonasi tinggi dan berlebihan.

Secara umum, hal – hal yang perlu Anda jauhi saat kencan pertama Anda adalah semua hal yang bisa menimbulkan kesan tak baik buat Anda atau pasangan Anda. Baik itu yang hadir dari fisik Anda seperti cara berpakaian kurang rapi, aroma tubuh tidak enak, rambut yang acak-acakan. Atau yang muncul dari sikap Anda seperti gaya bicara tidak sopan, lebih sering berpaling muka ke tempat lain dari pada memandang pasangan, suka mengkritik, enggan berterima kasih dan lain – lain.

So, pergunakan sebaik-baiknya kesempatan Anda berkencan dengan pasangan untuk yang pertama kalinya karena bisa jadi kencan pertama Anda itu adalah awal dari kehidupan bahagia Anda di masa yang akan datang.

Selamat berkencan !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *