Kandungan Gizi Buah Nanas

Disadari atau tidak, ketika kita mengkonsumsi buah nanas berarti kita sudah berperan aktif menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan gizi buah nanas yang sangat dibutuhkan tubuh kita.

Nanas

Berikut beberapa kandungan gizi buah nanas :

  • Secara alami, buah nanas memiliki komposisi yang terdiri dari kalori, mineral (kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, magnesium, tembaga, mangan dan selenium), gula (glukosa, dekstrosa, fruktosa), dan vitamin (A, B1, B2, B6 , B12, C, E, K), dan lain sebagainya.
  • Menurut fatsecre, dalam setiap 100 gram buah nanas terdapat 48 kalori yang terdiri dari 2% lemak, 95% karb, 3% protein.
  • Kandungan lemak dan sodium buah nanas sangat kecil dan tidak mengandung kolesterol sama sekali. Akan sangat baik dikonsumsi bagi yang sedang diet.
  • Nanas merupakan sumber yang sangat baik dari Vitamin C atau asam askorbat. Berdasarkan data penelitian diketahui bahwa rata-rata terdapat 15 mg Vitamin C dalam per 100 gram nanas segar.
  • Mengandung vitamin B berbagai macam.
  • Dalam setiap 100 gram buah nanas segar terdapat kandunan gula yang sangat tinggi teridri dari 1,7 g (glukosa) dan 1,9 g (fruktosa). Oleh karena itu bagi penderita diabetes sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah nanas.

Tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi buah nanas setiap hari selama masih dalam taraf kewajaran atau tidak berlebihan. Jika kita tidak suka mengkonsumsinya secara langsung, buah nanas dapat diolah lebih dulu seperti dibuat jus, pudding, manisan atau makanan sehat lainnya agar kita tetap dapat memperoleh manfaat dari kandungan gizi buah nanas seperti tersebut di atas.

Selamat Menikmati Buah Nanas !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *