Keajaiban Obat Herbal Diabetes yang Tidak Pernah Terpikirkan

Mengobati diabetes, pada awalnya mungkin Anda merasa kurang percaya diri dan tidak yakin jika Anda bisa mengobati penyakit diabetes dengan obat herbal diabetes. Namun, bagimana Anda bisa mengenal dan merasakan manfaatnya jika mencobanya saja Anda tidak bersedia? Oleh karena itu, buka pikiran positif Anda, nyatanya obat-obatan kima yang dianggap mampu mengobati diabetes hampir 100% dibuat dengan tambahan bahan alami dari tanaman obat.

Diabetes Level

Bahan alami dari tanaman obat memang menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk diabetes dikarenakan beberapa keunggulan yang dimiliki. Tanaman obat lebih mudah ditemukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Bisa dikonsumsi setiap saat tanpa khawatir efek samping. Tingkat kemajurannya juga tidak kalah dengan obat – obatan kimia bahkan cenderung lebih aman. Lantas, apa saja bahan alami atau tanaman obat yang dianggap ampuh untuk mengobati penyakit diabetes ?

Lidah buaya

Biasanya gel lidah buaya dimanfaatkan untuk keperluan kecantikan atau tidak jarang masyarakat mengolah lidah buaya untuk dibuat makanan yang menyehatkan. Lidah buaya ditengarai mengandung zat alami yang mampu untuk mengobati diabetes. Selain gel lidah buaya, Anda bisa memanfaatkan getah keringnya juga sebagai obat diabetes.

Bawang putih

Tampaknya ungkapan “kecil kecil cabai rawit” sangat pantas dimiliki oleh tanaman yang satu ini, karena faktanya bawang putih bukan hanya bermanfaat sebagai obat sakit gigi, bawang putih pun bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit diabetes. Sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian, bila bawang putih bisa membantu menurunkan kadar gula yang tinggi di dalam darah serta membantu memperbaiki sel-sel prankeas dan juga mampu merangsang pankreas untuk lebih banyak memproduksi insulin.

Kayu manis

Memiliki cita rasa dan aroma yang khas menjadikan kayu manis sebagai bumbu masakan yang cukup istimewa. Namun, bagaimana bila Anda mencoba mengambil manfaat kayu manis sebagai obat herbal diabetes? Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kayu manis, lemak yang berada di dalam tubuh menjadi lebih mudah untuk dideteksi oleh insulin, selain itu kayu manis pun bisa meningkatkan konversi gula untuk menjadi energi.

Daun mangga

Daun Mangga

Wah, pasti Anda merasa takjub ketika mengetahui jika daun mangga ternyata sangat berkhasiat, khususnya untuk mengobati penyakit diabetes. Rendam beberapa lembar daun mangga pada secangkir air bersih selama satu malam penuh, setelah itu minumlah air rendaman daun mangga di pagi hari secara rutin untuk meringankan berbagai gejala diabetes yang menyerang Anda.

Blueberry

Hasil penelitian di salah satu Universitas ternama di Negara barat menunjukkan jika kebiasaan mengkonsumsi 2% kalori harian yang berasal dari buah blueberry dalam kurun waktu 2 bulan, bisa membantu menurunkan lemak, terutama lemak di daerah perut. Selain itu, blueberry juga memiliki kandungan alami yang mampu membantu menurunkan kadar gula berlebih di dalam darah.

Kemangi

Daun Kemangi

Obat herbal diabetes yang cukup disukai oleh masyarakat dan biasa dijadikan sebagai lalapan atau teman membuat pepes ikan, yakni kemangi. Daun kemangi memiliki aroma harum yang khas sehingga tidak sedikit orang yang sengaja atau hobi mengkonsumsi daun ini hanya untuk mengatasi bau badan atau aroma tidak sedap karena keputihan.

Salah satu dari 6 obat herbal alam ini bisa anda coba, tapi pastikan anda melakukannya secara rutin dan teratur, agar hasil yang anda dapatkan bisa lebih maksimal. Hasilnya mungkin tidak akan terlihat dalam waktu singkat, tapi butuh waktu sekitar 2 minggu-an lebih. Meski hasilnya agak lama baru terlihat, tapi lebih maksimal jika dibanding obat kimia yang punya efek samping, mahal, dan biasanya hanya bersifat sebagai pereda dan bukan menyembuhkan.

Selanjutnya, sembari anda mengkonsumsi salah satu dari obat-obatan di atas ini, Anda juga perlu menghindari makanan-makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi. Karena, adalah hal yang percuma Anda mengkonsumsi obat, namun anda masih mengkonsumsi pantangan dari diabetes sendiri.

Semoga bermanfaat!

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *