counter Pikir Dulu Kalau Mau Kirim Gambar ‘Panas’ Pribadi Ke Pasangan – Sami Share

Info

Pikir Dulu Kalau Mau Kirim Gambar ‘Panas’ Pribadi Ke Pasangan

on

Jujur, pernah enggak Anda kirim gambar ‘panas’ pribadi ke pasangan, baik itu via BBM, FB Messenger, MMS atau lainnya? Pernah juga enggak Anda membayangkan berapa orang yang kemudian melihat gambar yang Anda kirim?

Banyak yang menganggap kirim gambar ‘panas’ atau gambar seronok milik pribadi sebagai satu bukti rasa cinta pada pasangan. Seolah hendak menunjukkan bahwa tidak ada rahasia lagi antara Anda dan dia. Merasa seolah segala yang Anda miliki adalah miliknya juga sehingga tidak perlu lagi disembunyikan, termasuk bentuk tubuh.
Kirim Gambar Panas
Menurut survey salah satu jurnal kesehatan, rata-rata gambar yang terkirim ke pasangan termasuk gambar super pribadi akan dilihat paling tidak oleh tiga orang.

Bagaimana bisa gambar pribadi itu bisa dilihat minimal olah 3 orang yang bukan apa apanya dengan Anda? Dan bahkan sangat mungkin nantinya menyebar hingga tak terkendali di medsos.

Ternyata bukan hanya wanita saja yang suka pamer sesuatu pada teman-temannya. Banyak juga pria yang gemar memperlihatkan sesuatu yang dimiliki atau sesuatu yang menyenangkan hatinya ke orang lain. Saat menerima pesan dari orang yang menjadi pujaannya, rasa bahagia yang dirasakan akan memancing untuk berbagi kepada teman-temannya. Tidak lagi ada peduli bahwa gambar yang diterima bersifat sangat pribadi dan privasi. Perasaannya hanya diselimuti rasa puas bisa berbagi ‘nikmat’ ke orang lain.

Indiana State University pernah melakukan survey tentang kebiasaan kirim gambar “pribadi“ dengan melibatkan sekitar 5.800 koresponden usia antara 21 – 75 tahun. Hasilnya cukup mencengangkan. Hampir seperempatnya mengaku pernah mengirim pesan berisi gambar-gambar pribadi ke pasangannya. Sedangkan sepertiga lagi mengaku pernah menerima kiriman gambar semacam itu dari orang lain.

Secara angka, jumlah sebesar itu bisa dikatakan mengalami penurunan. Pada penelitian sebelumnya diketemukan bahwa warga AS yang pernah mengirim pesan xrotis ada lebih dari separohnya. Sebagian besar didominasi oleh para usia muda.

Meski hal semacam itu sudah sangat lazim dan menjadi sesuatu yang bersifat biasa, dampak yang ditimbulkan ternyata sangat besar. Rata – rata orang yang bersangkutan ( orang yang gambar ‘panas’-nya tersebar) merasa tidak nyaman. Mereka merasakan dampak secara psikis dan sosial seperti rasa malu yang berlebihan, depresi dan stres. Tidak sedikit juga yang merasakan dampaknya dalam kehidupan karirnya seperti di PHK dari perusahaan dan mendapat sanksi dari atasan.

Nah, Anda tentu tak ingin hal itu terjadi pada Anda bukan?

Sebaiknya Anda pikir sebelum memutuskan kirim gambar ‘panas’ pribadi ke pasangan atau teman. Karena bukan tak mungkin gambar ‘pribadi’ Anda akan tersebar di waktu yang akan datang. Orang – orang jadi tahu seperti apa ‘daleman’ tubuh Anda meski tak pernah melihat langsung. Bukan tak mungkin pula Anda akan terkena dampak yang lebih besar dari sekedar rasa malu dan dianggap murahan.

Jangan karena alasan sayang dan cinta yang belum pasti dimana ujungnya, Anda rela mempermalukan diri sendiri dan menggadaikan masa depan cerah Anda. Ingat, perasaan orang bisa dengan mudah berubah-ubah. Sekarang sayang dan cinta, belum tentu besok masih seperti itu. Kalau sekarang Anda rela memperlihatkan kemolekan tubuh Anda, bisa jadi besok Anda akan malu sendiri atau dipermalukan olehnya.

Jadi, pikir – pikir dulu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *