counter Kopi Pahit, Solusi Menolong Penderita Asma Mendadak – Sami Share

Info

Kopi Pahit, Solusi Menolong Penderita Asma Mendadak

on

Kopi pahit bisa menjadi solusi alernatif menolong penderita asma mendadak.

Saat seseorang mengalami serangan asma mendadak, sering kali yang panik justru orang – orang yang berada di sekitarnya, karena harus memberi pertolongan dengan segera. Lantas apa yang harus dilakukan untuk memberi pertolongan saat penderita asma mengalami serangan mendadak dan lupa membawa obatnya?

Beberapa hal bisa dilakukan untuk memberi pertolongan pertama pada orang yang terkena serangan asma mendadak seperti didudukkan dengan posisi tegak, tarik nafas dalam – dalam, minum air hangat dan tentu minta segera minta pertolongan medis.

Selain cara di atas, ada satu solusi yang cukup bisa membantu penderita asma mendadak sebelum datang pertolongan medis yaitu dengan kopi pahit.

Kopi Hitam penderita Asma

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kopi hitam mampu membantu mengurangi asma bronkial atau bengek, dan juga bisa digunakan sebagai sarana pertolongan pertama sebelum pertolongan medis.

Asma bronkial adalah salah satu penyakit sesak nafas yang ditandai dengan sesak nafas disertai nafas berbunyi, sesak dada, dan juga batuk berlebihan terutama malam hari. Serangan asma terjadi karena adanya pembengkakan lapisan saluran udara yang disebabkan karena penyempitan otot sekitar saluran udara.

Seperti dikutip dari Thehealthsite Kamis (28/1/2016), Ilmuan dari Haffkine’s Institute, Mumbai, Dr H S Palep memberikan penjelasan “Kopi pahit bisa efektif untuk membantu meredakan serangan asma. Hal ini karena sel-sel dalam tubuh memiliki reseptor perasa, bukan hanya di lidah, tapi juga di otot bronkial. Rasa pahit kopi dapat melebarkan otot bronkus selama serangan asma,”

Karena itu Dr Palep memberikan saran dan rekomendasi bagi siapapun yang menemukan seseorang sedang terkena serangan asma mendadak untuk membantu dengan meminumkan kopi pahit ke mulutnya sebagai bentuk pertolongan pertama sebelum benar – benar mendapat penanganan medis.

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: Beberapa manfaat Air hangat Bagi Tubuh - Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *