Letakkan SmartPhone, Sebelum Terkena “SmartPhone Pinky”

Rupa – rupanya pengguna ponsel harus lebih berhati – hati dan membatasi durasinya dalam menggunakan ponsel. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terlalu lama tangan menggenggam dan menggunakan ponsel bisa mengakibatkan “SmartPhone Pinky” atau kelingking bengkok.

Seperti dikutip dari Indian Express (25/1/16), dokter Dave Parsons dari Curtin University Australia menjelaskan bahwa pembengkokan tersebut disebabkan oleh beban ponsel cerdas yang ditahan menggunakan jari kelingking. Untuk sekali dua kali mungkin hal ini tidak terlalu berpengaruh, tapi bila dilakukan selama 6 jam sehari dan terus menerus terulang, pembengkokan jari kelingking makin lama akan terlihat dengan jelas.

SmartPhone Pinky atau Jari Bengkok karena SmartPhoneSolusi paling mudah menghindari cedera “smartphone pinky” adalah dengan membatasi penggunaan ponsel. Jangan terlalu lama, karena dampak yang ditimbulkan bisa benar – benar menjadi nyata.

Seorang dokter di Spanyol, dr. Ines M. Fernandez Guerrero dalam jurnalnya menuliskan pengalamannya saat mendiagnonsis pasien perempuan usia 34 tahun yang mengalami nyeri pergelangan tangan saat bangun tidur pagi hari. Akhirnya terungkap ternyata perempuan tersebut menggunakan ponsel cerdasnya tidak kurang dari enam jam secara terus menerus dan mengirim pesan kepada saudara, teman dan kerabat menggunakan kedua ibu jarinya.

Jari Bengkok karena SmartPhone

So, meski harus selalu menggunakan smartphone atau gadget lain untuk mempermudah kebutuhan komunikasi, lakukanlah secara wajar dan jangan berlebihan. Letakkan smartphone sebelum jari kelingking bengkok terkena “SmartPhone Pinky”.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *