Luar Biasa, Ini Jembatan Kaca Terpanjang dan Tertinggi di Dunia

Tiongkok baru-baru ini dikabarkan akan menyelesaikan pembangunan jembatan penyeberangan kaca tertinggi sekaligus terpanjang di dunia. Memiliki panjang 300 meter menggantung pada ngarai Zhangjiajie National Park, jembatan kaca ini dibangun oleh Haim Dotan, seorang arsitektur berkebangsaan Israel. Dalam beberapa bulan ke depan, jembatan ini akan segera dibuka untuk umum.

“Jembatan Kaca Zhangjiajie memang sengaja dirancang untuk sebisa mungkin tidak terlihat, jembatan kaca dengan beberapa bagiannya yang berwarna putih bisa menghilang ke dalam awan,” begitu ungkap Dotan, seperti yang dilansir Huffingtonpost, Kamis (3/9/2015).

Secara struktur, jembatan kaca terpanjang di dunia ini dibangun dengan menggunakan balok baja, dengan bagian bawahnya terbuat dari baja berstruktur. Sementara bagian sisi kanan dan kiri serta pegangannya terbuat dari kabel yang sangat tebal. Dengan konstruksi itu, jembatan kaca ini bisa bisa menopang hingga 800 orang secara bersamaan.

Lebih dari itu, jembatan kaca Zhangjiajie juga akan dilengkapi dengan spot bungee jumping yang diperuntukkan bagi mereka penggemar olahraga ekstrem. Tak hanya itu, pihak pengembang juga mempunyai rencana unik menjadikan jembatan kaca ini sebagai landasan yang digunakan untuk gelaran fashion show.

Konstruksi jembatan kaca Zhangjiajie telah rampung dikerjakan pada Juli silam, dan direncanakan pada Oktober 2015, jembatan ini akan dibuka secara resmi.

sumber
Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *