Manfaat Senam Otak dan Cara Melakukannya

Otak adalah salah satu organ vital bagi manusia. Terdiri dari dua bagian yaitu otak kanan dan otak kiri, otak memiliki peran penting dalam berpikir sesuai dengan jenis pemikiran dan penggunaannya.

Otak Kiri lebih dominan digunakan untuk mengontrol tubuh bagian kiri, menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan angka – angka atau matematika, menulis, berbicara, logika, dan digunakan untuk mempertimbangan sesuatu. Sedangkan otak kanan memiliki fungsi mengontrol tubuh bagian kanan, menganalisa bentuk 3 dimensi, musik dan selera seni, penyatuan, imajinasi, intuisi, kreatifitas serta yang berkaitan dengan emosi. Kedua sisi otak tersebut bisa berjalan dengan baik apabila otak dalam kondisi sehat, segar dan tidak stress.

Kita semua tahu bahwa senam dengan beragam variasinya sangat bermanfaat bagi semua kalangan baik pria, wanita, tua maupun muda. Selain menjaga kebugaran tubuh agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, ada juga senam yang berfungsi menjaga kebugaran otak. Senam ini terkenal dengan sebutan ‘senam otak’.

Manfaat Senam Otak

Bagi orang yang selalu berpikir keras, otak akan mengalami kelelahan yang membuat daya pikir menjadi berkurang. Namun, hal ini bisa diatasi dengan melakukan senam otak secara rutin dan teratur. Manfaat lain dari senam otak selain mengembalikan kesegaran otak di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan konsentrasi
  2. Meningkatkan daya ingat
  3. Mampu berfikir lebih cepat, dan
  4. Bagi pelajar bisa menerima pelajaran dengan baik

Bagaimana cara melakukan senam otak, simak baik – baik video berikut ini:

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *