Melukis Alis Menjadi Seimbang

Bentuk alis sangat mempengaruhi penampilan wajah. Wajah akan semakin cantik jika alis juga terlihat cantik dan indah. Maka, tak jarang para wanita selain sibuk mempercantik wajah juga berusaha agar alis matanya juga terlihat cantik. Yang dikaruniai alis indah oleh Tuhan tentu tidak perlu terlalu repot untuk memodifikasinya. Namun ada juga alis yang harus diperindah secara manual. Salah satunya adalah dengan melukis alis.

Melukis alis bukanlah hal yang sulit. Sekalipun begitu harus diperhatikan beberapa hal agar lukisan pada alis menjadi seimbang sehingga terlihat indah alami. Jangan sampai ada perbedaan baik tinggi dan panjangnya.

Melukis alis

The Body Shop Indonesia memberikan tips bagaimana melukis alis menjadi seimbang :

1. Menentukan tiga titik utama
Tiga titik utama ini adalah untuk menentukan ujung alis, pangkal alis, dan tinggi alis. Caranya yaitu dengan menegakkan pensil alis kemudian pulas dari ujung bibir hingga menyentuh pinggir hidung.
Sedangkan untuk menentukan tinggi alis dilakukan dengan cara yang sama. Hanya saja pangkal pensil di ujung bibir serta tengahnya berada tepat di depan bola mata. Kemudian pulas hingga menyentuh tepian mata.
Lakukan hal ini pada alis yang kedua dengan posisi sebaliknya.

2. Jangan menggunakan pensil alis untuk alis mata tebal
Penggunaan pensil alis pada alis mata tebal akan menghasilkan lukisan yang sangat tegas. Kesan yang timbul adalah nampak garang dan tidak lembut. Untuk alis tebal sebaiknya gunakan perona serbuk misalnya brow dan liner kit yang memiliki tekstur hampir sama dengan perona pipi agar terlihat lebih alami dan lembut.

3. Gunakan pensil alis untuk alis tipis
Kebalikan dari pemilik alis tebal, untuk melukis alis tipis lebih disarankan menggunakan pensil alis agar alis terlihat lebih tebal dan penuh, seolah – olah ditumbuhi banyak rambut halus.

Ketiga cara tersebut adalah dasar pokok bagaimana melukis alis menjadi seimbang sehingga terlihat alami dan indah. Untuk pemilihan warna lebih baik gunakan warna yang tidak begitu kontras dengan make up lainnya atau bisa juga disesuaikan dengan warna rambut. Silahkan berkreasi sendiri untuk masalah warna.

Selamat mencoba !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *