Obat Alami Untuk Putihkan Gigi

Gigi putih menjadi tambahan nilai positif bagi penampilan seseorang, dari hasil survei menunjukkan bahwa mereka yang suka tersenyum memamerkan giginya ketika difoto merupakan orang yang sangat percaya diri dengan penampilan mereka, terutama kualitas kesehatan giginya, mereka tidak akan canggung dan merasa tidak nyaman, lain halnya dengan seseorang yang memiliki masalah seputar kesehatan gigi dan mulut, mereka cenderung merasa rendah diri dan tidak nyaman, apalagi jika masalah kesehatan mulut berhubungan dengan bau mulut.

Gigi Putih Bersih

Cara memutihkan gigi sebenarnya mudah, tidak perlu ke dokter gigi. Berikut ini beberapa obat alami yang cukup ampuh untuk memutihkan gigi :

Stroberi atau Strawberry

Buah ini cukup banyak diminati oleh masyarakat, apalagi buah ini tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, namun juga bisa dijadikan sebagai penghias kue tart, pelengkap puding dan sebagainya. Stroberi memiliki manfaat yang cukup banyak, salah satunya adalah memutihkan gigi. Anda bisa menggunakan buah stroberi segar sebagai obat pemutih gigi dengan cara menggosokkannya perlahan-lahan pada seluruh permukaan gigi, terutama gigi yang berwarna kuning.

Gigi Putih dengan Strawberry

Apel

Memutihkan gigi dengan banyak mengunyah buah apel bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Bagi Anda yang hobi mengkonsumsi buah apel, Anda disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi buah apel secara langsung, tidak perlu diolah menjadi jus atau kue apel. Hal ini disebabkan karena, buah apel termasuk kulit apel mengandung serat yang cukup tinggi sehingga sangat ampuh untuk memutihkan gigi, kandungan airnya bisa menghilangkan bakteri.

Gigi Putih dengan Apel

Jeruk

Cara memutihkan gigi dengan buah jeruk. Rasa asam serta kandungan serat dalam buah jeruk dinilai sangat baik untuk merawat kesehatan mulut termasuk gigi. Kandungan air yang melimpah di dalamnya bisa membantu mencegah perkembangan bakteri jahat di dalam mulut, gigi pun bisa terlihat lebih sehat dan putih alami. Konsumsi buah jeruk satu atau dua buah setiap hari untuk tubuh dan gigi yang sehat.

Gigi Putih dengan Jeruk

Kulit pisang

Memutihkan gigi dengan cara yang cukup unik, yakni dengan memanfaatkan limbah dari pisang. Kulit pisang memiliki kandungan alami yang mampu membantu menghilangkan bakteri serta memutihkan gigi. Gosok secara perlahan-lahan kulit pisang matang yang berukuran sedang atau besar pada permukaan gigi Anda, lakukan selama beberapa menit sebelum kemudian Anda menggosok gigi dengan pasta gigi.

Gigi Putih dengan Kulit Pisang

Baking soda

Anda bisa mencampur sedikit baking soda dengan pasta gigi yang biasa Anda gunakan untuk menggosok gigi. Gosok gigi seperti biasa dengan memakai campuran pasta gigi dan baking soda, baking soda yang Anda tambahkan pada pasta gigi bisa membantu memutihkan gigi, oleh karenanya lakukanlah cara memutihkan gigi ini secara rutin setiap hari bila Anda menginginkan gigi putih lebih cepat, namun bila terjadi iritasi dan Anda merasa tidak nyaman, baiknya hentikan pemakaian cara ini.

Gigi Putih dengan Baking Soda

Selain menggunakan bahan atau pun cara alami tersebut di atas, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara anda merawat kebersihan gigi anda dengan mengurangi merokok, minum kopi atau teh dan yang lainnya yang bisa menyebabkan warna gigi anda berubah. Serta jangan lupa juga untuk rajin menggosok gigi anda sehabis makan atau setidaknya 2 kali sehari semalam agar gigi anda semakin sehat dan tidak berlubang.

Memutihkan gigi dengan metode semacam ini juga perlu anda lakukan secara rutin, agar hasil yang anda dapatkan lebih baik. Meski harus menunggu untuk beberapa waktu untuk mendapatkan hasil gigi yang putih bersinar. Atau anda juga bisa mencoba memutihkan gigi dengan menggunakan metode kedokteran gigi yang biasanya akan memakan biaya yang cukup besar.

Selamat mencoba !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *