counter Obat Herbal Asam Urat Agar Tidak Kambuh Lagi – Sami Share

Kesehatan

Obat Herbal Asam Urat Agar Tidak Kambuh Lagi

on

Asam urat merupakan salah satu dari sekian banyak penyakit yang lebih banyak diderita oleh para orang tua. Pada umumnya gejala penyakit asam urat lebih kepada rasa sakit yang muncul di daerah kaki atau lengan, bisa berupa pembengkakan atau peradangan. Rasa nyeri akibat asam urat bisa membuat penderita mengalami kesulitan untuk melakukan atau mengerjakan sesuatu, karena tidak bisa mengfugsikan anggota tubuhnya dengan sebaik oramg normal yang tidak sedang terserang penyakit asam urat.

Penyakit Asam Urat

Obat herbal asam urat bisa diperoleh dari beberapa bahan alami yang tumbuh di alam Indonesia, seperti berikut ini :

Alpukat

Siapa sangka buah yang nikmat ini juga bermanfaat untuk mengobati penyakit asam urat. Caranya pun sangat mudah dan sangat menggugah selera. Siapkan buah alpukat segar yang siap disantap, ambil daging buah alpukat, masukkan pada blender bersamaan dengan susu, blender hingga halus dan obat dari buah alpukat pun sudah siap Anda konsumsi. Konsumsi jus alpukat setiap hari sebagai pengobatan alami asam urat.

Sirsak

Membuat ramuan obat dari beberapa buah alami, seperti buah sirsak, labu air, perasan dari buah jeruk lemon dan buah apel hijau. Blender hingga halus semua bahan tersebut, kecuali air jeruk lemon, setelah selesai di blender, tambahkan air jeruk lemon dan haluskan kembali dengan menggunakan blender hingga semua bahan tercampur. Konsumsi jus segar ini setiap hari, maksimal dua gelas, karena jus ini baik untuk proses penyembuhan asam urat.

Kayu manis

Buatlah obat herbal asam urat dengan menyiapkan semua bahan ini, yang pertama tentunya adalah kayu manis, disusul dengan kapulaga, biji pala, cengkeh. Jahe marah, ubi jalar, merica serta yang terakhit adalah susu sapj. Rebus semua bahan yang telah tersedia, kecuali susu sapi. Setelah selesai direbus Anda bisa mendinginkannya untuk kemudian ditambahkan dengan sedikit susu sapi.

Belimbing manis

Buah Belimbing Masak Di Pohon

Mungkin masih jarang orang yang sengaja membuat jus dari belimbing manis, namun tidak ada salahnya mencoba pertama kali, apalagi belimbing manis cukup berkhasiat untuk mengobati asam urat. Konsumsi jus belimbing satu kali setiap harinya.

Apel malang

Dan yang terakhir dari semua obat herbal asam urat yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa mengambil sedikit penilaian bahwa apel malang, cuka, batang serai dan nanas muda bisa disatukan untuk menghasilkan racikan obat alam yang cukup ampuh. Potong ukuran kecil buah apel malang dengan nanas muda, rebus dengan air hingga mendidih, jangan terlewatkan untuk serta merta memasukkan sedikit cuka pada ramuan obat yang telah dingin. Setelah diberikan cuka, fermentasikan bahan ini selama tiga hari sampai perkiraan awal satu minggu, agar rasa obat lebih baik Anda bisa mencampurkan sedikit madu murni.

Mungkin obat generik atau semacamnya yang Anda beli dari dokter atau apotek akan memberikan efek yang instan, tapi kebanyakan bat-obat semacam itu hanya meredakan dan bukan menyembuhkan. Nah, obat herbal semacam ini akan memberikan efek sembuh jika dikonsumsi secara benar dan teratur, meski hasilnya tidak langsung dapat kita rasakan dalam waktu dekat. Selain itu, ganggguan seperti fungsi hati dan yang lainnya akibat terlalu berlebihan mengkonsumsi obat kimia akan bisa kita hindari dengan menggunakan produk herbal alam yang murah dan juga mudah didapatkan.

Sakit Asam Urat

Jadi, cobalah untuk rutin mengkonsumsi salah satu dari sekian jenis obat herbal di atas tersebut, mungkin hasilnya tidak instan, tapi jika obat tersebut cocok untuk tubuh Anda, tentu Anda akan merasakan khasiatnya.

Selamat mencoba !

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *