counter Obat Herbal Darah Tinggi yang Manjur dan Murah – Sami Share

Kesehatan

Obat Herbal Darah Tinggi yang Manjur dan Murah

on

Penyakit darah tinggi atau dalam istilah medis disebut hipertensi adalah penyakit yang biasa menyerang orang yang sudah cukup berumur sekitar 30 tahun keatas, tapi kadang juga ditemukan pada orang yang masih berumur 20-an. Seseorang yang memiliki riwayat darah tinggi ini harusnya lebih berhati-hati dengan pola makan dan gaya hidupnya. Mengobati darah tinggi seharusnya dilakukan sejak awal sebelum terjadi komplikasi, seperti munculnya penyakit jantung bahkan memicu stroke.

Tes tekanan darah

Sebelum mengambil keputusan mengobati darah tinggi melalui jalur medis, ada baiknya Anda mencoba obat herbal yang berasal dari tanaman obat. Obat herbal cenderung lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Anda bisa mencoba beberapa obat herbal berikut ini, karena selain manjur obat herbal berikut juga murah dan mudah didapat.

Ramuan Daun Sirih

Daun sirih bisa menjadi obat alami yang cukup baik untuk pengobatan penyakit darah tinggi, namun tidak hanya bisa cukup dengan daun sirih saja, Anda membutuhkan beberapa bahan alami lainnya untuk menyempurnakan ramuan obat dari daun sirih ini. Oleh karena itu, tambahkan juga daun alpukat, lempuyang, bawang putih, gula serta air. Tumbuk lempuyang serta bawang putih, setelah itu campurkan dengan bahan lainnya untuk kemudian direbus dengan air. Minum air rebusan tersebut sebelum tidur dan sesudah bangun tidur setiap hari, jangan lupa untuk menghilangkan ampasnya terlebih dahulu sebelum diminum.

Hindari Konsumsi Garam

Garam bisa membantu memicu tekanan darah tinggi, oleh karenanya, biasakanlah untuk mengolah makanan dengan menyingkirkan terlebih dahulu garam sebagai bumbu. Makanan yang direbus, seperti telur rebus adalah makanan yang cocok untuk dikonsumsi tanpa menggunakan garam. Atau Anda bisa beralih ke sayur mayur dan buah-buahan. Selain menghindari konsumsi garam, Anda juga perlu untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol.

Daun Seledri

Obat herbal darah tinggi ini biasanya digunakan sebagai pelengkap masakan omelet atau sayur sup, namun siapa yang mengira jika daun seledri yang beraroma unik ini bisa dijadikan sebagai obat darah tinggi. Caranya dengan menumbuk daun seledri bersamaan dengan bawang putih. Setelah halus, seduh tumbukan ramuan tradisional tersebut dengan air panas, tutupi dengan rapat dan biarkan hingga air menjadi dingin. Anda bisa langsung meminum ramuan ini, jika Anda sudah menyaringnya. Minum setiap hari sebanyak 2x dengan takaran yang sesuai, yakni setengah gelas saja.

Jus Seledri

Mentimun

Apa Anda gemar lalap dengan mentimun? Maka sisakanlah mentimun yang tua untuk Anda gunakan sebagai obat hipertensi. Parutlah mentimun tua tersebut, setelah itu haluskan juga beberapa siung bawang putih. Tambahkan setengah gelas air dingin pada halusan kedua bahan alami tersebut, peras airnya dan sisihkan ampasnya. Minumlah ramuan ini setiap hari dengan tiga kali minum dan lihatlah perbedaan pada tensi darah Anda, bila tensi darah sudah normal, jangan konsumsi ramuan ini selama satu hari, setelah itu Anda bisa minum ramuan ini kembali, namun cukup satu kali saja setiap harinya dengan takaran setengah gelas.

Setelah menyimak beberapa ramuan obat herbal darah tinggi di atas, Anda bisa langsung mencoba dan membuktikannya sendiri, apakah ramuan obat tersebut ampuh atau tidak untuk mengatasi penyakit darah tinggi Anda. Namun, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli untuk mengetahui ramuan obat mana yang sesuai untuk Anda.

Selain obat-obatan tersebut di atas, masih ada beberapa lagi yang bisa anda gunakan untuk membantu anda mengatasi masalah hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi ini. Tapi, kembali lagi seperti kita ketahui bersama ada baiknya kita menghindari makanan-makanan atau pun hal-hal yang bisa memicu tekanan darah tinggi ini kambuh. Beberapa makanan diketahui menjadi penyebab munculnya darah tinggi ini, seperti daging kambing misalnya atau hal lainnya seperti stres dan banyak pikiran juga bisa menimbulkan penyakit darah tinggi atau dalam istilah medis hipertensi ini menjadi kambuh.

Selamat mencoba !

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *