Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol

Kelebihan kolesterol pada umumnya sulit dideteksi oleh seseorang, anggapan masyarakat awam yang mengatakan jika kelebihan kolesterol hanya bisa terjadi pada mereka yang bertubuh gemuk adalah salah dan seperti membodohi diri sendiri, karena nyatanya kelebihan kolesterol juga bisa terjadi pada mereka yang bertubuh langsing, kolesterol sama sekali tidak dipengaruhi oleh berat badan.

Obat herbal kolesterol banyak dicari oleh para pasien yang menderita kelebihan kolesterol sebagai alternatif pengobatan alami yang jauh lebih murah dan menyehatkan. Namun, semua kembali kepada penderita sendiri karena hal yang terpenting untuk menghadapi kolesterol adalah menghindari makanan-makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi, serta menjaga dan menerapkan pola hidup sehat, makan teratur, bergizi, dan sehat. Selain itu juga perlu melakukan sedikit olahraga setiap minggunya untuk membuang keringat atau cairan sisa yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh, karena kalau keringat ini jarang dikeluarkan bisa menumpuk dan akhirnya menimbulkan masalah kesehatan.

Lantas, apa saja obat herbal alami yang memiliki khasiat mampu menurunkan kolesterol berlebihan?

Daun salam dan mengkudu

Buah Mengkudu

Daun salam lebih sering ditemukan di dapur, karena daun salam memang dimanfaatkan untuk keperluan memasak, menambah aroma sedap pada makanan. Sedangkan mengkudu biasa dikonsumsi sebagia obat herbal beberapa penyakit, tidak terkecuali kolesterol. Rebus beberapa lembar daun salam dan irisan mengkudu, tunggu hingga air rebusan tersisa satu atau dua gelas. Konsumsi obat ini selagi masih hangat.

Temulawak dan daun dewa

Daun Dewa

Temulawak sudah biasa digunakan sebagai bahan alami pembuat jamu atau obat alami untuk menambah nafsu makan pada anak. Sama halnya dengan temulawak, daun dewa pun sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Rebus kedua bahan alami tersebut hingga menyisakan sedikit air saja yang nantinya akan Anda minum setiap hari.

Bawang putih

Bawang Putih

Bawang putih biasanya dimanfaatkan untuk mengolah makanan bersamaan dengan bawang merah, bawang bombay atau bawang daun. Namun kali ini bawang putih akan Anda gunakan sebagai obat herbal kolesterol. Haluskan beberapa siung bawang putih dan seduh dengan satu gelas air panas. Minum air seduhan bawang putih untuk membantu mengobati kolesterol.

Daun jambu biji dan daun ceremai

Daun Jambu Biji

Daun jambu biji mungkin lebih populer sebagai obat mengatasi diare dan tidak banyak yang mengetahui jika pohon ceremai yang berbuah asam ini, daunnya bisa dimanfaatkan sebagai obat kolesterol. Bersihkan beberapa daun jambu biji dan daun ceremai, lantas rebus kedua jenis dedaunan tersebut. Airnya bisa Anda minum dalam dua kali minum setiap harinya. Dengan minum ramuan alami ini secara teratur, kolesterol berlebihan yang ada di dalam tubuh Anda bisa perlahan-lahan hilang.

Rimpang temulawak

Rimpang Temulawak

Membuat racikan obat herbal yang alami untuk mengatasi kolesterol dengan rimpang temulawak bisa dimulai dengan mencari rimpang temulawak kering. Setelah Anda mendapatkan rimpang temulawak kering, tumbuklah rimpang temulawak tersebut hingga menjadi halus. Seduhlah bubuk rimpang temulawak dengan air panas, setiap kali Anda ingin mengkonsumsi minuman alami ini, namun jangan lupa untuk menyaringnya terlebih dahulu supaya ampas rimpang temulawak tidak ikut terminum. Konsumsi obat herbal kolesterol ini cukup satu kali setiap harinya untuk mendapatkan khasiat obat herbal penyembuh yang Anda cari selama ini.

Pengobatan menggunakan obat herbal alami semacam ini adalah baik dilakukan karena kita bisa menghindari resiko karena penggunaan obat kimia, seperti terjadinya masalah fungsi hati karena terus-terusan mengkonsumsi obat kimia. Lagipula, kebanyakan obat kimia tersebut hanya bersifat meredakan sementara dan bukan mengobati atau menyembuhka, tidak seperti obat herbal semacam ini, Anda bisa sembuh dari penyakit kolesterol tinggi ini meski dalam waktu yang cukup lama.

Selamat mencoba !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *