site stats Rahasia Dibalik Konsumsi Campuran Gula dan Garam Sebelum Tidur – Sami Share

Kesehatan

Rahasia Dibalik Konsumsi Campuran Gula dan Garam Sebelum Tidur

on

Sekalipun gula dan garam tidak dianjurkan dikonsumsi dalam porsi berlebihan, tetapi garam bisa membantu menurunkan sakit kepala, meningkatkan energi, meningkatkan ketahanan tubuh menyeimbangkan kadar elektrolit dan serotonin dalam tubuh serta masih banyak yang lainnya.

Mengapa garam dan gula sangat tidak dianjurkan dikonsumsi berlebihan, itu dikarenakan kedua bahan tersebut memiliki potensi merusak sistem tubuh. Meski demikian, keduanya tetap memiliki sisi positif dan membawa hal baik dalam tubuh bila digunakan dalam takaran yang pas.

Gula dan Garam

Garam dan gula berfungsi sebagai baterai sel. Zat glukosa memberikan supply energi langsung ke mitochondria sedangkan natrium yang seimbang dalam cairan interstitial membantu produksi energi dan respirasi sel yang tepat.

Kedua kandungan nutrisi pada gula dan garam ini memiliki manfaat mengendalikan emosi dan stress. Gula memberi tanda pada tubuh agar mematikan produksi hormon stress yang merusak sistem metabolisme yang membuat Anda terbangun malam hari tanpa sebab. Sedangkan garam berfungsi mengendalikan adrenalin agar tak lepas kendali.

Nah, bila sudah diketahui kalau takaran pas dapat membantu mengurangi stress, tidak perlu lagi ada yang perlu ditakutkan dari mengkonsumsi garam dan gula.

Sekarang tinggal Anda mengetahui, mengingat dan memperhatikan berapa takaran yang pas dalam penggunaan gula dan garam secara bersamaan.

Menurut Matt Stone, peneliti kesehatan asal Amerika, rasio takaran yang pas untuk campuran gula dan garam secara bersamaan adalah 5 : 1.

Campur 5 sendok makan gula dan 1 sendok makan gula dalam satu wadah seperti gelas tanpa dicampur dengan air. Lalu ambil sejumput atau seujung sendok teh dan letakkan di bawah lidah saat hendak tidur. Campuran gula garam tersebut akan meleleh dalam waktu singkat. Jangan pedulikan rasanya yang aneh, karena Anda akan merasakan khasiatnya saat bangun tidur pagi hari.

Letakkan Campuran Gula Garam di Bawah Lidah

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *