counter Selebritis dan Artis Indonesia Yang Meninggal di Tahun 2015 – Sami Share

Entertainment

Selebritis dan Artis Indonesia Yang Meninggal di Tahun 2015

on

Tahun 2015 sudah berlalu, banyak peristiwa mewarnai perjalanan satu tahun ini. Banyak yang membahagiakan dan menyenangkan, namun tak sedikit pula yang pilu dan menyedihkan termasuk catatan pilu selebritis dan artis meninggal dunia.

Tahun 2015 pula, kita kehilangan sejumlah putra terbaik bangsa ini dalam bidang seni dan hiburan karena berpulang, dipanggil Yang Maha Kuasa. Ada dari mereka yang seniman, selebritis, musisi dan komedian. Beberapa dari mereka bahkan merupakan para tokoh senior yang memiliki jasa besar dalam perkembangan dunia seni Indonesia. Dan sudah tentu, meninggalnya mereka menyisakan kesedihan dan duka yang mendalam, terlebih bagi keluarga dan masyarakat yang mengetahui karya – karya dan jasa yang telah dihasilkannya.

Berikut adalah beberapa artis, selebritis, dan sejumlah tokoh senior di dunia seni Indonesia yang meninggal di tahun 2015.

1. Pak Raden

Drs. Suyadi, tokoh Pak Raden dalam film boneka si Unyil tahun 80-an ini meninggal dunia pada hari Jum’at tanggal 30 Oktober 2015 di RS Pelni Petamburan, Jakarta Selatan pada usia 83 tahun.

2. Ade Juwita

Ade Juwita yang merupakan salah satu komedian pada program televisi Lenong Rumpi meninggal pada hari Jum’at tanggal 6 Oktober 2015 di kota Sorong Papua dalam usia 49 tahun. Sejak Mei 2015, artis yang memiliki nama asli Joni Libertifa Ateva ini harus menjalani perawatan di rumah sakit karena pembengkakan leher dan komplikasi jantung.

3. Misye Arsita

Pernah nonton serial Jin dan Jun? Misye Arsita adalah salah satu bintangnya. Dia berperan sebagai ibu Junaidi. Kamis, 5 November 2015, artis cantik ini meninggal dunia di RS Bhayangkara Kediri, Jawa Timur. Menurut kabar yang beredar, Misye meninggal akibat sakit infeksi paru-paru.

4. Budi Klantink

Budi Klantink alias Budiarto adalah musisi jalanan asal Surabaya yang kemudian melambung namanya melalui ajang pencarian bakat di televisi. Budi meninggal dalam usia 35 tahun pada hari Sabtu, 5 September 2015 di Rumah Sakit Dr Ramelan Surabaya.

5. Meinar Louis

Meinar Louis adalah musisi wanita yang mengaransemen lagu anak terkenal berjudul ‘Bintang Kecil’. Louis meninggal dunia di Jakarta, 28 Juli 2015 pada umur 85 tahun.

6. Rachmat Hidayat

Akibat komplikasi stroke dan penyakit jantung, aktor senior Indonesia, Rachmat Hidayat akhirnya meninggal dunia di RS Borromeus, Bandung, pada Ahad 14 Juni 2015 dalam usia 81 tahun. Rachmat Hidayat adalah aktor senior yang telah bermain film mulai tahun 1961.

7. Kiboud Maulana

Kiboud Maulana adalah gitaris senior, kakak kandung musisi terkenal Ireng Maulana. Kiboud meninggal dunia pada hari Sabtu, tanggal 6 Juni 2015 di Rumah Sakit Karang Tengah Medika, Ciledug, Tangerang dalam usia 77 tahun setelah dirawat karena penyakit diabetes.

8. Rae Sita Supit

Kanker ovarium yang menyerang artis pemeran film Cintaku di Kampus Biru telah merenggut nyawa satu – satunya. Dia meninggal dunia pada 20 Mei 2015.

9. Didi Petet

Didi Petet

Didi Widiatmoko atau lebih dikenal dengan Didi Petet meninggal dunia di Tangerang Selatan, pada Jumat 15 Mei 2015. Dia adalah salah satu aktor senior Indonesia yang telah bermain film sejak masa mudanya. Didi Petet meninggal dunia dalam usia 58 tahun setelah sebelumnya mengindap penyakit asam lambung.

10. Pepeng

Tanggal 6 Mei 2015, tokoh seior multitalenta ini meninggal dunia di Rumah Sakit Cinere, Depok pada 6 Mei 2015. Pepeng atau Ferrasta Soebardi menghembuskan nafas terakhir pada usia 61 tahun setelah lama berjuang menghadapi penyakit langka multiple sclerosis. di masa hidupnya Pepeng dikenal sebagai pelawak, aktor juga presenter.

11. James Sahertian

Aktor senior James Sahertian meninggal dunia di RS JHC Jakarta pada Ahad, 12 April 2015 karena serangan jantung. Perjalanan karier James diawali dari layar lebar pada kisaran tahun 1986-1995. selain itu, dia juga merambah dunia sinetron periode 1990-an sampai tahun 2000-an.

12. Mpok Nori

Mpok Nori adalah komedian senior asal betawi. Seniman yang memiliki nama lengkap Nuri Sarinuri ini meninggal dunia di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat, 3 April 2015 pada usia 84 tahun. Karena penyakit asma.

13. Olga Syahputra

Kabar kematian benar – benar membuat para penggemarnya dirundung duka mendalam. Olga meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 27 Maret 2015 atau tepat usia 32 tahun usai dirawat di Singapura hampir satu tahun karena sakit yang dideritanya.

14. Yani Libels

Yani Djunaedi atau lebih dikenal dengan Yani ‘Libels’ adalah salah satu group musik Trio Libels. Serangan jantung yang menimpanya membuat Yani ‘Libels’ harus menghembuskan nafas terakhir di usia yang baru 51 tahun. Dia meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2015 di dalam pesawat yang bertolak dari Pangkal Pinang menuju Jakarta.

15. Frans Tumbuan

Frans Tumbuan, istri artis senior Rima Melati ini meninggal dunia di usia 76 tahun, tepatnya pada hari Senin tanggal 23 Maret 2015 di RS Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan. Kabarnya, Frans meninggal dunia setelah dirawat karena menderita diabetes. Semasa hidupnya, aktor senior ini telah memainkan puluhan film seperti Kadarwati, Bung Kecil dan Nyawaku.

16. Alex Komang

Alex Komang adalah penerima penghargaan aktor terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 1987. dia meninggal pada tanggal 13 Februari 2015 di usia 53 tahun setelah lama menderita penyakit kanker hati.

17. Rinto Harahap

Siapa tak kenal dengan tokoh seni satu ini. Dia adalah seorang musisi kawakan, pencipta lagu, produser dan juga seorang penyanyi. Rinto Harahap, yang juga pendiri band ‘The Mercy’s’ ini meninggal dunia pada usia 65 tahun, hari Senin tanggal 9 Februari 2015 di RS Mount Elizabeth, Singapura. Berkat lagu yang diciptakannya, banyak artis populer lahir seperti Betharia Sonata, Iis Sugianto, Eddy Silitonga, Nia Daniati dan Christine Panjaitan.

18. Djudjuk Djuariah

Djudjuk Djuariah, satu anggota senior Srimulat ini akhirnya harus menghembuskan nafas terakhir di RS dr. Sardjito, Yogyakarta pada hari Jum’at tanggal 6 Februari 2015. Istri Tegus Slamet Rahardjo ini meninggal di usia 67 tahun karena menderita penyakit kanker.

19. Zainal Abidin Domba

Dunia teater menjadi awal perjalanan karier aktor kawakan ini semasa hidupnya. Serangan kanker usus stadium empat membuat Zainal meninggal dunia dalam usia 57 tahun di kota Depok, Jawa barat, bertepatan dengan tanggal 26 Januari 2015.

20. Verrys Yamarno

Film Laskar Pelangi berhasil membuat namanya dikenal sebagai seorang aktor muda. Berperan sebagai Mahar dalam film besutan anak negeri itu, Verrys Yamarno membawakannya dengan apik. Kehendak Tuhan berkata lain, anak muda berbakat itu ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada hari Senin tanggal 12 Januari 2015. Dunia seni Indonesia pun berduka karena kehilangan salah satu anak muda terbaik negeri ini. Dia meninggal saat usia baru 18 tahun dan masih tercatat sebagai mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) semester tiga.

Perjalanan hidup manusia di dunia memang tiada yang tahu kapan berakhirnya. Dan bilamana waktunya telah tiba, tidak peduli dia siapa dan dari kalangan apa, maut pasti merenggutnya tanpa ada yang bisa memajukannya dan menundanya walau sedetikpun. Karena itu, mari pergunakan kesempatan hidup kita untuk selalu menebar dan menanam kebaikan di manapun kita berada.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *