counter Tak Hanya Hilangkan Haus, Minum Air Putih Pagi Hari Bikin Hati Bahagia – Sami Share

Kesehatan

Tak Hanya Hilangkan Haus, Minum Air Putih Pagi Hari Bikin Hati Bahagia

on

Sesaat setelah bangun tidur, apa kebiasaan yang Anda lakukan ? Langsung ke kamar mandi buang air kecil, cuci muka dan gosok gigi, atau Anda menyempatkan diri untuk minum terlebih dahulu sebelum aktifitas yang lain?

Bila Anda langsung minum segelas air putih sebelum melakukan aktifitas lain, berarti Anda sudah memiliki kebiasaan yang baik. Selain menghindarkan Anda dari kekurangan cairan akibat tidur semalaman, minum air putih pagi hari setelah bangun tidur akan membuat hati dan perasaan Anda lebih bahagia.

Minum air putih setelah bangun tidur

Menurut Direktur Nutrisi Olahraga Universitas Pittsburgh, Leslie Bonci, RD, orang yang menderita kekurangan air tubuh cenderung memiliki suasana hati yang kurang bagus, mudah kelelahan dan merasa kebingungan.

“Kekurangan air pada tubuh membuat H20 pada tubuh dalam level rendah. Keadaan ini membuat Anda akan lebih mudah berada dalam suasana hati buruk, bingung atau merasa lelah,” jelas Bonci dalam sebuah penelitian di Prancis dikutip dari laman Men’s Health.

Lain halnya saat tubuh baru bangun tidur pagi dan langsung minum air putih, kebutuhan air tubuh akan langsung tercukupi sejak dini dan itu membantu bikin hati terasa lebih bahagia. Selain itu, tubuh akan menjadi lebih berstamina dan memiliki semangat berlipat untuk menjalani segala aktifitas.

Bonci menyarankan agar minum air putih paling tidak sebanyak tiga gelas yang dibagi dalam beberapa kali. Tujuannya agar kadar H2O dalam tubuh tidak mengalami kekurangan.

Recommended for you