Tenggorokan Sakit, Cegah Dengan Minum Jus Bawang Putih

Selama ini kita mengenal bawang putih sebagai bumbu masakan. Dengan menambahkan bawang putih sedikit saja dalam bumbu, makanan akan semakin lezat dan nikmat. Tidak mengherankan bila dapur Indonesia tak pernah sepi dari bawang putih. Selain murah, bawang putih juga tidak cepat membusuk dalam waktu singkat.

Selain melezatkan masakan, bawang putih juga sangat baik buat kesehatan seperti mencegah tenggorokan sakit saat musim hujan. Bawang putih bisa dikonsumsi mentah maupun matang tergantung penggunaannya. Bila digunakan buat bumbu masakan, bawang putih dibuat matang bersama masakan. Namun, bila digunakan buat pengobatan, yang paling baik adalah dalam kondisi mentah. Selain mencegah tenggorokan sakit, ada pula manfaat lain mengkonsumsi bawang putih mentah tiap hari sebagaimana dikutip dari boldsky, Selasa (19/1/2016).

Mengurangi serangan asma

Serangan asma bisa datang kapan saja terutama saat udara lembab di musim hujan. Mengkonsumsi bawang putih mentah bisa jadi satu cara mengurangi asma menyerang. hal ini dikarenakan bawang putih mengandung vitamin C yang mampu menetralkan radikal bebas penyebab kontraksi jalan pernafasan.

Menjaga kesehatan tulang

Mengkonsumsi bawang putih juga bisa menurunkan risiko tulang rapuh terutama pada wanita. Sebuah penelitian mengungkap, bawang putih yang dikonsumsi tiap hari bisa membuat kepadatan tulang meningkat.

Melindungi jantung

Radikal bebas memiliki dampak merusak tubuh termasuk organ jantung. Dengan mengkonsumsi bawang putih, efek ini dapat dicegah dan elastisitas arteri bisa terjaga.

Mencegah sakit tenggorokan

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antiinfeksi. Mengkonsusi jus bawang atau bawang mentah mampu mencegah tenggorokan sakit, sesak nafas dan juga infeksi tenggorokan.

Menghentikan gatal

Dari sebuah penelitian terungkap bahwa minum jus bawang mentah bisa menghentikan rasa gatal yang disebabkan gigitan nyamuk dan ruam.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *