Tips dan Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Panu yang tumbuh di wajah, leher dan punggung bisa diatasi dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami. Sebenarnya sudah banyak produk penghilang panu yang dijual di pasaran. Namun tentunya akan lebih aman jika Anda memakai metode alami dengan menggunakan bahan-bahan yang pula. Sebelum masuk pada pembahasan tentang Cara Menghilangkan Panu Secara Alami, sebaiknya kita ketahui dulu tentang penyebabnya.

Pada dasarnya panu disebabkan oleh jamur. Adapun beberapa tanda-tanda dari masalah kulit tersebut ialah bercak berwarna putih coklat atau warna lainnya. Warna bercak tersebut bisa berbeda-beda tergantung warna kulit penderita. Panu memang bukan penyakit yang berbahaya, namun tetap saja kita harus segera mengatasinya dan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Apabila anda abai terhadap masalah panu, maka hal ini dapat menganggu penampilan, dan tentu saja akan berkembang pada rasa percaya diri. Anda akan kehilangan rasa percaya diri jika muncul panu di area kulit bagian luar yang terekspos.

Jika anda ingin mengetahui cara menghilangkan panu, silahkan simak ulasan Cara Menghilangkan Panu Di Kulit Secara Alami di bawah ini :

Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini bisa anda gunakan untuk mengatasi panu. Ya, jangan hanya menggunakan bawang dapur sebagai bumbu masak atau penyedap makanan saja, namun gunakan pula bawang putih untuk bidang kesehatan salah satunya dalam mengatasi panu. Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu memotong bawang putih menjadi beberapa bagian, setelah itu oleskan salah satu bagian pada area kulit yang terkena panu. Untuk mendapatkan hasil maksimal anda perlu menerapkannya dua kali sehari.

Lengkuas

Bahan alami kedua yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu ialah lengkuas. Sama halnya dengan bawang putih, lengkuas juga biasa dijadikan sebagai bumbu dapur sehingga sangat mudah untuk didapatkan. Tidak perlu keluar biaya besar untuk menyingkirkan panu, karena bahan alami yang murah meriah seperti lengkuas dapat mengatasinya. Cara penerapannya sangatlah mudah dan tidak membutuhkan media atau alat yang rumit. Terdapat dua cara yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan panu menggunakan lengkuas. Cara pertama adalah dengan mengoleskan lengkuas yang sudah dihaluskan pada area kulit yang terkena panu. Cara kedua adalah dengan memarut lengkuas lalu memerasnya. Oleskan air perasan pada kulit yang terkena panu.

Belimbing Wuluh

Masyarakat pedesaan sudah tidak asing dengan belimbing wuluh karena bahan alami ini sangat tumbuh subur di berbagai tempat. Ya, jika anda hidup dipedesaan, anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karena tetangga atau orang-orang sekitar akan dengan sukarela memberikan belimbing wuluh pada anda. Selain untuk bumbu dapur, belimbing wuluh juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan menghilangkan panu. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menumbuk belimbing wuluh, lalu campur dengan air kapur sirih. Setelah di aduk sampai rata, oleskan ramuan ini pada kulit yang terkena panu. Sangat disarankan untuk menerapkannya dua kali sehari.

menghilangkan panu

Demikian ulasan singkat tentang Cara Alami Menghilangkan Panu yang terbukti ampuh. Menghilangkan panu dengan cara-cara di atas tidaklah membutuhkan biaya yang besar karena bahan-bahan yang dibutuhkan sangatlah murah dan bahkan bisa anda dapat secara gratis. Tidak ada efek samping yang akan anda dapatkan dari bahan-bahan alami tersebut sehingga cara-cara Ini aman untuk digunakan dan tidak akan berpengaruh buruk pada kesehatan kulit anda. Sekian info singkat tentang cara menghilangkan panu, semoga bermanfaat.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *