counter Tips Menghilangkan Panu dengan Cepat dan Alami – Sami Share

Info

Tips Menghilangkan Panu dengan Cepat dan Alami

on

Berbicara mengenai panu dan faktor yang menyebabkan panu, maka Anda juga perlu memahami gejala panu, sehingga bila terkena panu Anda dapat segera mengetahuinya dan mengatasi masalah kulit tersebut.

Ada beberapa gejala panu yang cukup mudah untuk dikenali, diantaranya seperti :

  • Terdapat bercak putih di kulit yang bila tidak segera diobati maka bercak tersebut akan semakin membesar
  • Tekstur panu sebenarnya bersisik namun lebih halus
  • Bila bercak putih digaruk, maka akan keluar butiran halus berwarna putih seperti bedak
  • Bila terkena keringat maka bercak putih tersebut akan terasa gatal

Nah, bila Anda menyadari bahwa kulit Anda terjangkit panu, maka sebaiknya segera usahakan untuk menghilangkannya, sebelum panu semakin parah dan menyebar. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan panu, khususnya dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti beberapa tips menghilangkan panu secara alami berikut ini :

1. Belimbing wuluh dan kapur sirih

Untuk menggunakan cara ini, Anda dapat menghancurkan atau menumbuk belimbing wuluh lalu campurkan dengan kapur sirih. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terdapat panu.

Belimbing wuluh

2. Bawang putih

Cara yang satu ini merupakan cara yang tergolong paling mudah, Anda hanya perlu menggosokkan irisan bawang putih ke bagian kulit yang terjangkit panu

bawang putih

3. Lengkuas dan garam

Cara ini juga tergolong efektif namun akan menimbulkan rasa yang agak perih di kulit, pasalnya Anda harus menggosokkan lengkuas yang telah ditaburi dengan garam halus ke bagian kulit yang ada bercak putih panu.

lengkuas

Itulah beberapa gejala panu dan tips menghilangkan panu secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus tergantung pada penanganan medis, kecuali bila panu sudah menjurus pada penyakit kulit lain yang lebih parah.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *