Toyota Calya Bikin Peminat Avanza Tergoda

Sebagai pendatang baru yang ramah lingkungan (LCGC), MPV berkapasitas 7 penumpang ini memang cukup diperhitungkan. Kehadirannya membuat posisi sang kakak, Avanza, agaknya akan sedikit terancam. Maklum, dengan harga terpaut cukup signifikan, konsumen bisa membawa pulang Toyota Calya dengan transmisi otomatis. Akankan Toyota Calya benar – benar menggoda calon konsumen Avanza?

Melihat kondisi ini, ada kemungkinan terjadi pergeseran minat bagi calon konsumen. Peminat Avanza tipe E yang menjadi andalan Toyota dalam akhir akhir ini karena paling terjangkau, kemungkinan akan mempertimbangkan untuk Calya.

Hal ini cukup dimaklumi juga oleh Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto. “Pasti ada pergeseran, bila sebelumnya MPV 7-seater kami yang paling affordable itu Avanza tipe E tapi sekarang ada pilihan baru yakni Calya,” ucap Henry kepada wartawan, Jumat (5/8/2016).

Toyota Calya

Dianalisa dari beberapa sisi, Toyota Calya tipe tertinggi, yaitu G A/T memang memiliki beberapa kelebihan dibanding Avanza tipe E transmisi manual. Toyota Calya hanya dibanderol Rp 150 juta, sedangkan Avanza tipe E dipasarkan mulai harga Rp 185,7 juta hingga Rp 196,9 juta.

Dengan harga Rp 150 juta pula, konsumen sudah bisa menikmati semua fitur yang tersemat dan mengaspal dengan transmisi matic alias otomatis.

Walau demikian, kondisi ini tidak membuat khawatir. Keduanya sama-sama satu bapak yaitu Toyota. Segmen konsumennya pun berbeda – beda. Pecinta Avanza tentu tidak mudah tergoda meski adik manisnya hadir dengan berbagai kelebihan.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *