counter Trik Aplikasikan Foundie Agar Tampak Natural – Sami Share

Info

Trik Aplikasikan Foundie Agar Tampak Natural

on

Foundation adalah salah satu jenis make up maupun riasan item yang cukup berperan penting dalam menciptakan efek riasan yang lebih maksimal. Dimana produk ini dapat digunakan untuk menyamarkan jerawat, noda hitam, hingga pada warna kulit yang tidak merata di wajah.

Tetapi, jika Anda mengaplikasikannya kurang tepat, justru dapat membuat make up jadi kurang oke. Nah, agar Anda tidak salah dapat mengaplikasikan foundie ini, berikut ini adalah trik – trik khusus yang bisa menciptakan natural look.

1. Pastikan bahwa wajah Anda sudah bersih

Membersihkan Wajah

Langkah yang pertama dapat membuat foundie terlihat maksimal adalah dengan memastikan bahwa aplikasi yang akan dilakukan pada wajah yang sudah bersih. Sebab, minyak yang menempel di wajah Anda, hanya akan membuat efek foundie tidak dapat menempel lebih lama.

Cucilah wajah dan gunakanlah toner, hal ini berguna untuk meninimalisir kadar minyak pada area wajah Anda.

2. Sesuaikan dengan skin tone

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Rules yang wajib Anda ingat dalam mengaplikasikan foundie ini adalah dengan memastikan warnanya sesuai dengan skin tone yang Anda miliki. Dengan penggunaan shading yang terlalu terang, dapat membuat efek wajah Anda seperti badut atau pun topeng.

Sementara itu, apabila digunakan terlalu gelap, maka akan menimbulkan kesan penampilan yang pucat, jadi pastikan juga Anda memilih produk make up yang mempunyai kedekatan warna dengan kulitmu.

3. Aplikasikan secara tepat

Cakey Make Up

Perhatikan juga cara untuk mengaplikasikan foundie ini yang tepat. Jangan sampai Anda langsung menggunakannya dalam takaran jumlah lebih banyak, sebab hal ini akan menyebabkan riasan atau hasil make up Anda tampak cakey.

Ada baiknya jika Anda gunakan sedikit demi sedikit saja dan ratakan diarea wajah, supaya dapat memunculkan efek blend yang lebih maksimal.

Nah, itulah trik aplikasikan foundie agar tampak natural yang bisa Anda coba.

Semoga bermanfaat!

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *