Wow, Pisang Raksasa Ini Ternyata Ada Di Indonesia

Seperti yang selama ini kita ketahui, pohon pisang adalah salah satu tanaman buah yang tinggi pohonnya hanya sekitar 2 hingga 5 meter saja.

Namun, yang satu ini sungguh membuat heboh dunia maya. Sebuah foto pohon pisang diunggah di salah satu fans page facebook. Pohon pisang tersebut telihat tinggi menjulang lebih dari 10 meter. Pangkal pohonnya juga terlihat sangat besar.

Tak kalah menghebohkan adalah buah pisangnya yang telah masak. Besarnya melebihi ukuran bayi manusia. Bayangkan, apakah Anda mampu menghabiskannya bila harus makan buah pisang raksasa tersebut.

Hingga saat ini, foto tersebut telah dishare lebih dari 12.000 kali dan mendapatkan lebih dari 3.800 tanda like. Menurut keterangan gambar yang tertulis, pohon pisang raksasa tersebut ditemukan tumbuh di pedalaman Papua. Pohon dengan nama lain Pisang Musa Ingens pertama ditemuka oleh Jeff Daniels tahun 1989. Pohon tersebut hanya bisa tumbuh di dataran tinggi sekitar 1000 hingga 2000 dpl. Sekali berbuah, berat satu tandannya bisa mencapai 30 hingga 60 kg.

Konon, buah pisang raksasa tersebut bukan jenis pisang yang bisa dimakan manusia dikarenakan banyaknya biji keras yang ada di dalamnya. So, kalau pun buah pisang raksasa ini tak bisa dimakan manusia, masih patut kita syukuri karena kita dikaruniai berbagai macam jenis tanaman yang semuanya merupakan kekayaan alam negeri tercinta kita.

pisang raksasaPisang Raksasa 3Pisang Raksasa 2Pisang Raksasa 1

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

2 Comments
  1. 9 months ago
    Istvan Szollosi

    Hi!
    Mencari Musa ingens biji!
    Anda dapat membantu saya di mana saya bisa membeli?
    terima kasih
    Sebuah penggemar pisang di Eropa!

    Reply
    • 9 months ago
      Fatchur sag

      Kami belum mendapatkan informasi apakah pisang ini juga dibudidayakan secara luas.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *