counter Tak Hanya Di Indonesia, Yamaha NMAX Sangat Populer Di Mancanegara – Sami Share

Auto

Tak Hanya Di Indonesia, Yamaha NMAX Sangat Populer Di Mancanegara

on

Tak hanya di Indonesia, Skuter matic Yamaha NMAX sangat populer di mancanegara. Seperti diungkap Yamaha Indonesia, semester pertama tahun 2016 ini Yamaha NMAX masih berada di posisi pertama ekspor terbanyak produk Yamaha Indonesia.

Tersebar di beberapa negara di seluruh penjuru benua, sepanjang Januari hingga Juni Yamaha NMAX berhasil menembus angka ekspor 19.640 unit.

”Yamaha NMAX dan R25/R3 masih menjadi yang paling banyak diekspor. Seperti di dalam negeri, NMAX jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu,” ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM beberapa waktu lalu.

Yamaha NMAX - Supreme Gunmetal

Disusul kemudian oleh Yamaha YZF-R25 atau yang lebih populer dengan YZF-R3 di negara lain yang menduduki peringkat kedua ekspor.

Motor tipe sport Yamaha ini telah diekspor sebanyak 17.720 untuk durasi waktu yang sama. Penjualan Yamaha R25/R3 makin terdongkrak seiring digunakannya motor sport ini oleh dua rider Indonesia, Galang Rendra dan Imanuel Pratna dalam program Master Camp di Italia beberapa waktu lalu yang dilatih langsung oleh Valentino Rossi. Seperti diketahui, YZF-R25/R3 didaulat menjadi motor official VR46 Riders Academy.

“R25/R3 terdongkrak popularitasnya berkat VR46 Riders Academy, dengan duta dari Indonesia rider Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang sukses menimba ilmu dari Valentino Rossi di Italia. Ekspornya pun terus mengalir, menandai masih disukainya motor itu,” tambah Masykur.

Peringkat ketiga ekspor terbanyak produk Yamaha Indonesia adalah Yamaha MX King 150. Tercatat dalam 6 bulan pertama motor bebek bertenaga besar ini dikirim ke luar negeri tak kurang dari 15.800 unit. Filipina masih menjadi negara tujuan pengiriman paling tinggi.

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: Enam Hal Yang Harus Dipenuhi Helm Balap Motor - SamiShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *