5 Bahaya Ibu Hamil Makan Pedas Yang Harus Di Ketahui

Ada beberapa bahaya ibu hamil makan pedas yang harus Anda ketahui. Saat mengandung sang buah hati terkadang memang ibu hamil ingin mengkonsumsi seluruh makanan termasuk jenis makanan yang banyak cabai. Entah itu karena sedang mengidam atau hobi, yang pastinya makanan pedas ini tidak terlalu baik untuk ibu hamil, apalagi sering dikonsumsi setiap hari.

Ibu hamil makan pedas ini contohnya sering mengkonsumsi rujak atau petis, sambal yang terlalu banyak cabai atau yang lainnya. Agar tidak berlanjut, sebaiknya kebiasaan semacam ini dihentikan atau paling tidak dikurangi.

Ibu Hamil Makan Pedas

Berikut 5 Bahaya Ibu Hamil Yang Sering Makan Pedas

1. Menyebabkan Diare

Salah satu bahaya ibu hamil makan pedas yang pertama adalah bisa menyebabkan diare, apabila diare ini terus menerus maka bisa saja menyebabkan dehiderasi. Nah, apabila dehiderasi ini dialami oleh ibu hamil, maka bisa saja membahayakan sang buah hati, oleh karena itu ibu hamil harus mengurangi makan pedas. Selain itu juga, saat mengalami diare usahakan untuk banyak minum air putih, hal ini untuk mencegah dehiderasi.

2. Menyebabkan Asam Lambung

Makanan yang banyak mengandung cabai adalah satu faktor yang membuat asam lambung jadi meningkat, jika banyak mengkonsumsinya maka bisa saja asam lambung ini menyebabkan iritasi terutama pada dinding lambung. Jika sudah terjadi seperti ini, maka bisa saja lambung tidak akan normal lagi, karena sudah iritasi bahkan lecet. Itulah sebabnya ibu hamil harus hati hati saat makan makanan pedas.

3. Kulit Jadi Terbakar

Bahaya ibu hamil makan pedas yang ketiga adalah bisa membakar kulit, efek samping makan pedas ini ternyata bisa membakar kulit ibu hamil secara tidak langsung. Mengapa demikian? Hal ini karena makanan pedas bisa membuat tangan mengalami sindrom tangan hunan, penyakit ini bisa berupa bintik merah di kulit, pembengkakan kulit ataupun adanya rasa sakit. Oleh sebab itu, ibu hamil harus berhati hati lagi, agar tidak terjadi hal seperti ini.

4. Mata Jadi Perih

Mungkin sebagian dari ibu hamil tidak menyadari bahwa makanan pedas ini bisa membuat mata perih, jika makanan terlalu pedas maka biasanya membuat ibu hamil menangis. Selain itu juga, jika ibu hamil lupa mencuci tangan dan langsung menggosok mata, maka bisa saja menyebabkan mata merah atau bengkak.

5. Susah Tidur

Jika ibu hamil mengkonsumsi makanan pedas pada malam hari, biasanya akan sulit untuk tidur dan kebanyakan begadang dengan cara menonton tv. Sebagai saran, jika ingin mengkonsumsi pedas, maka sebaiknya makan pada siang hari saja sehingga tidur malam tidak terganggu.

5 bahaya ibu hamil makan pedas tadi semoga bisa membantu Anda dalam mengetahui apa saja bahaya makanan pedas untuk ibu hamil.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *