counter Inilah 5 Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Tubuh

Info

5 Manfaat Dahsyat Tersenyum Bagi Kesehatan

on

Tersenyum tidak hanya memberikan kebahagiaan pada orang lain, tapi juga memberi pengaruh positif terhadap diri sendiri.

Selain cara melakukannya yang mudah dan tidak perlu menunggu sampai hati merasa riang, tersenyum juga tidak perlu biaya. Dari sisi kesehatan, tersenyum juga memiliki kontribusi besar.

Berikut 5 Manfaat Dahsyat Tersenyum Bagi Kesehatan

1. Menularkan Aura Positif

Saat Anda memberikan senyuman pada orang lain, secara spontan dia akan memberi senyum balik pada Anda. Meskipun tidak ada hubungan apapun antara Anda dan dia, baik itu keluarga, teman atau saudara. Hal itu menandakan bahwa tersenyum bisa menularkan aura positif pada orang lain.

2. Mengurangi stres dan pikiran galau

Sulit rasanya untuk tersenyum saat pikiran berkecamuk. Justu yang ada adalah sebaliknya, Anda akan lebih mudah terpancing emosi bila tersentuh sesuatu yang tidak menyenangkan.

Tapi, cobalah untuk melakukannya dan membayangkan sesuatu yang indah-indah nan positif. Dengan begitu pikiran akan menjadi lebih rileks, tenang, dan bahagia.

Kasus lain saat Anda marah. Tekanan darah Anda akan naik dan meninggi. Untuk menurunkannya, lakukan hal yang sebaliknya yaitu dengan banyak memberi senyuman pada orang lain dan jangan mudah marah.

3. Meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh

Efek dari tersenyum adalah mengembalikan suasana hati menjadi lebih baik. Dengan suasana hati lebih baik sistem kekebalan tubuh juga meningkat. Makanya disarankan buat orang yang sedang diberi cobaan sakit untuk tidak dibiarkan sendiri dalam kesedihan.

Memberikan sugesti yang menyenangkan hati pada orang sakit sama halnya membantu kesembuhannya. Saat si sakit kemudian bisa tertawa, kekebalan tubuhnya akan semakin membaik dan tentu proses kesembuhannya akan makin cepat.

4. Membantu meningkatkan produktifitas

Tersenyum bisa merangsang otak untuk selalu berpikir positif. Dengan positive thinking pikiran menjadi jernih, tidak sumpek sehingga apapun yang menjadi tugasnya bisa lebih mudah dikerjakan. Bila ini diterapkan saat bekerja, maka akan meningkatkan produktifitas yang berkualitas.

5. Bernilai ibadah

Tidak diragukan lagi saat Anda memberikan senyuman kepada saudara, sahabat dan orang lain, Anda sudah melakukan ibadah yang dicintai Allah. Senyuman ikhlas Anda dinilai sebagai sedekah non materi, yaitu memberikan kebahagiaan pada orang lain.

Meski memiliki segudang manfaat, Anda tetap harus melihat situasi dan kondisi. Akan dianggap aneh dan tidak beres bila Anda senyum-senyum sendiri di jalanan tanpa ada orang yang Anda beri senyuman.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *