5 Tips Menjaga Hubungan Asmara Tahan Lama

Siapa tak ingin memiliki hubungan asmara tahan lama? Siapa pula yang tak ingin hubungannya berlanjut hingga jenjang pernikahan? Tentu semua orang menginginkannya.

Bagi Anda yang sedang mengalami masa dimana Anda pertama kali jatuh cinta, tentu Anda berharap agar hubungan Anda berlangsung dalam waktu tidak sebentar. Sangat menyakitkan jika baru Anda mau mengenal lebih dalam tentang kehidupan orang yang Anda suka, ternyata harus kandas di tengah jalan karena berbagai alasan dan faktor.

Anda sendiri juga tidak tahu, apakah hubungan Anda akan tahan lama, apakah Anda bisa mempertahankan sampai masa tua bahkan sampai mati.

Semua yang ada di dunia memang ada akhirnya. Begitu juga dengan hubungan percintaan, semua pasti ada akhirnya dan pasti akan berakhir. Jika Anda harus memilih, Anda tentu akan memilih hubungan Anda berakhir dengan sesuatu yang tak mungkin Anda hindari yaitu ajal. Dan Anda pasti menginginkan hubungan tidak berakhir begitu saja tanpa Anda pernah bisa menikmati buah percintaan Anda.Cinta di Hati

Untuk menjaga agar hubungan asmara Anda tahan lama atau awet, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dan bahkan harus Anda lakukan.

Pertama, Anda harus jujur

Siapapun tak suka terhadap kebohongan, terlebih orang yang mencintai Anda atau cinta pada Anda. Jika Anda memiliki hubungan spesial dengan seseorang, maka jujurlah padanya dengan sesuatu yang memang butuh untuk diungkap. Pasangan Anda pasti ingin mengetahui sisi kehidupan Anda, keluarga Anda, kelebihan dan kekurangan Anda. Jika Anda tidak memulai dengan kejujuran, dikhawatirkan pasangan Anda akan menilai Anda tukang menyembunyikan sesuatu. Akhirnya pasangan Anda akan curiga, jangan – jangan …, jangan – jangan …

Pikiran – pikiran seperti itulah yang akhirnya akan mempengaruhi kualitas hubungan Anda dengan pasangan. Semua hanya karena satu sebab yaitu Anda tidak jujur.

Ingat, hubungan yang dilandasi dengan kejujuran akan selalu terasa sampai ke hati dan akan bertahan lebih lama dari pada hubungan penuh kebohongan.

Kedua, buktikan cintamu padanya dengan cinta pada diri sendiri

Anda tentu masih ingat saat pertama kali bertemu pasangan Anda, Anda tentu belum lupa bagaimana Anda mengutarakan cinta kepadanya, kemudian melewati hari-hari pertama Anda sebagai sejoli dengan penuh keanehan. Ya, hari pertama Anda mencintainya memang terasa aneh, namun menyenangkan.
Kalau Anda benar – benar mencintainya, Anda pasti akan menjaganya selalu dan setiap saat. Salah satunya adalah dengan menjaga cinta Anda pada diri sendiri. Anda jaga diri Anda dari perbuatan tak terpuji, Anda jaga diri Anda dan kesehatan Anda, Anda jaga keuangan Anda, dan apapun yang berhubungan dengan Anda, pasti Anda jaga.

Bagaimana Anda bisa mencintainya, membimbing dia sebagai seorang pasangan kekasih ke jalan kebenaran, sementara diri Anda masih selalu melakukan hal tak terpuji. Anda tak mungkin melarang dia berfoya-foya kalau diri Anda masih senang foya-foya. Bagaimana dia akan meniru Anda tak suka bergadang tengah malam, sementara diri Anda bergadang sampai larut.

Bagaimana Anda akan menjaga kesehatannya jika Anda sendiri tak dapat menjaga kesehatan diri sendiri.
So, jangan sia-siakan diri Anda kalau memang Anda mencintainya. Jaga dirimu, jaga dirinya …

Ketiga, cari hal yang Anda suka dan yang dia suka

Hubungan asmara adalah untuk menemukan kesamaan satu sama lain. Jika tidak, maka masing-masing akan saling melengkapi satu sama lain agar ditemukan titik kesamaan yang dapat dilalui bersama.

Kalau Anda mencintainya, carilah apa yang dia suka dan yang Anda suka, lalu jalani sama-sama. Jika Anda suka bangun pagi – pagi dan berolah raga, apakah dia juga suka bagun pagi dan berolah raga. Kalau iya, maka lakukan bersama-sama, tentu akan menambah kedekatan Anda dan pasangan Anda. Jika ada makanan yang Anda sukai dan dia sukai sama, buatlah makanan tersebut lalu makanlah sama-sama. Pasti romantis ….

kalau Anda tak bisa menemukan kesamaan Anda dan dia, cobalah bertanya, apa yang dia suka apa dia sering melakukan. Lalu berusahalah agar Anda bisa menyukai apa yang dia suka. Dengan begitu, pasangan Anda juga akan merasa bahwa Anda benar-benar satu hati dengannya dan dia pasti akan betah berlama-lama dengan Anda.

Keempat, seriuslah dan saling menjaga komitmen

Antara Anda dan pasangan Anda tentu banyak hal yang akan menjadi rintangan dan gangguan dalam menjalin hubungan. Kalau Anda memang benar-benar mencintainya, Anda harus serius. Katakan padanya bahwa Anda akan membawa hubungan Anda hingga waktu yang tak terhingga. Tunjukkan kepadanya bahwa Anda memang layak mendampinginya sebagai pasangan. Kalau Anda bisa melakukan seperti itu, pasangan Anda pasti akan menilai Anda bukanlah orang yang main-main, atau hanya bermain dalam hubungan sesaat. Pasangan Anda pun akan melakukan hal yang sama. Tidak akan main-main …

Kelima, tunjukkan dengan sikap, bukan hanya omongan dan kata-kata

Anda benar-benar mencintainya ? Jika iya, Anda tidak akan mengambil hatinya hanya dengan berkata “ I Love You “, “aku sayang padamu”, “aku selalu rindu padamu”.
Tidak cukup …

Anda harus mampu melakukan perbuatan-perbuatan yang menunjukkan bukti cinta Anda kepada pasangan Anda. Cobalah dengan cara-cara ringan, bawakan oleh-oleh yang dia suka, tengoklah dia dan keluarganya kadang kala, antar dia ke tempat yang dia inginkan sekali waktu. Jangan terlalu sering karena akan menyita waktu Anda juga. Yang penting, hal – hal yang Anda lakukan sudah menunjukkan bahwa Anda perhatian sama dia.

Jika Anda suka dia melakukan sesuatu, pujilah dia dan tiru apa yang Anda bisa untuk meniru.
Intinya Anda harus mampu memberikan sesuatu dan menujukkan sesuatu sebagai bukti bahwa Anda mencintainya serta memperhatikannya. Diapun akan merasa diperhatikan.

Masih banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar hubungan asmara Anda awet, tak mudah kandas diterjang gelombang keadaan. Jadi, selalu berikan yang terbaik untuknya, diapun akan melakukan yang terbaik untuk Anda. Selamat menjaga asmara !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *