7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Anda Memutuskan Mencari Jodoh Secara Online

Di era digital sekarang ini, berbagai kemudahan bisa didapatkan. Dalam urusan mencari jodoh pun demikian. Teknologi digital menjadi salah satu fasilitas mendapatkan kemudahan hingga tak sedikit yang memutuskan mencari jodoh secara online

Anda bisa berkenalan dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang tanpa harus bertemu lebih dulu. Bila dirasa ada kesepahaman, Anda bisa melanjutkan hubungan dengan kopi darat atau ketemuan langsung.

Meskipun segala kemudahan bisa didapatkan, tidak selalu pencarian jodoh berakhir menyenangkan. Tidak jarang keinginan mendapatkan jodoh orang yang disukai melalui media online menemui kegagalan.

Mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila Anda memang benar-benar ingin mencari jodoh secara online. Seperti halnya melakukan aktifitas lain, Anda juga harus memiliki visi dan misi serta perencanaan matang dalam berkencan online.

Berikut 7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Anda Memutuskan Mencari Jodoh Secara Online.

1. Tentukan yang Anda cari secara spesifik

Anda harus menentukan secara spesifik seperti apa tipe jodoh yang Anda cari. Hal ini berguna untuk mengelompokkan orang-orang yang nantinya akan diajak kenalan secara online.

2. Beri penilaian

Tidak harus dilakukan dengan tulisan, cukup dalam hati. Buat penilaian terhadap mereka yang telah Anda sortir sebelumnya dan buat skala prioritas. Pertimbangkan juga kelebihan dan kekurangannya. Mana kira-kira tipe orang yang berpotensi menjadi jodoh Anda.

3. Buat profil sederhana

Situs kencan online biasanya dilengkapi kolom profil dan deskripsi. Tuliskan profil Anda secara sederhana, pendek dan apa adanya. Gunakan kata-kata positif dan menarik, namun tidak terlalu panjang sehingga akan mendeskripsikan diri Anda sebenarnya. Biarkan lawan kencan Anda yang bertanya lebih jauh mengenai Anda.

4. Lebih banyak online

Sudah pasti ini harus Anda lakukan. Para pencari jodoh biasanya lebih suka berkomunikasi dengan orang yang sedang online juga. Katakan iya bila memang Anda setuju berkomunikasi dan tidak bila tidak menyetujui.

Tapi ingat, jawaban Anda harus sesuai dengan profil dan karakter yang telah Anda buat di depan. Ini untuk menghindari kesan buruk bahwa Anda membuat waktu mereka yang sebenarnya sedang serius. Atau Anda bisa dianggap main-main dan tidak beneran dalam mencari jodoh secara online.

5. Seriuslah saat berkomunikasi

Saat Anda berkomunikasi online baik lewat email atau chatting, jangan coba-coba untuk bercanda. Mereka adalah orang-orang yang belum Anda kenal luar dalamnya. Dan tidak semua dari mereka menyukai sebuah candaan.

Bila mereka melontarkan pertanyaan, jawablah dengan serius. Terkecuali bila komunikasi Anda sudah berulang untuk yang kesekian kalinya dan Anda sudah banyak mengetahui karakteristik lawan kencan Anda.

Kalau memang mereka suka bergurau, Anda boleh melontarkan gurauan dalam menjawab. Semuanya tetap harus dilakukan secara santun dan beretika. Usahakan untuk tidak bergurau dengan kata-kata seronok dan hal-hal yang saru.

6. Jujur

Paling penting dari semuanya. Anda harus selalu jujur baik dalam profil sederhana yang Anda tulis atau pada setiap jawaban atas pertanyaan mereka saat berkomunikasi.

Tidak perlu Anda terlihat menarik kalau harus dilakukan dengan berbohong. Pasangan kencan oline Anda lambat laun akan mengetahui diri Anda yang sebenarnya bila hubungan itu berlanjut. Dan tentu saja potensi gagal menjadi jodoh sangat besar karena Anda akan dicap suka berbohong.

7. Berdo’a dan tawakkal

Semua sudah dilakukan. Anda tinggal menunggu Tuhan menghadiahkan pasangan online yang Anda suka benar-benar menjadi jodoh Anda di dunia nyata melalui pernikahan.

Perbanyak do’a kepadaNya agar jalan Anda mencari jodoh secara online diberikan kemudahan dan kelancaran. Dan juga memohon agar jodoh pilihan Anda adalah jodoh terbaik buat Anda dan generasi Anda di masa yang akan datang.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *