8 Hal Ini Bisa Membuat Anda Merasa Bahagia Di Tempat Kerja

Kebutuhan sering kali menjadi alasan Anda selalu berangkat kerja tiap hari. Ada kalanya Anda berangkat dengan penuh semangat. Namun ada kalanya Anda berangkat kerja dengan terpaksa karena Anda tidak merasa bahagia di tempat kerja.

Kebahagiaan dalam bekerja mutlak dibutuhkan agar kinerja Anda selalu semangat dan penuh gairah sehingga bisa membuahkan hasil kerja yang maksimal berkualitas.

Selain faktor kebugaran tubuh, mood yang bagus, faktor lain seperti teman kerja dan tempat kerja juga mempengaruhi perasaan bahagia tidaknya Anda bekerja.

Berikut hal – hal yang bisa membuat Anda bahagia di tempat kerja sehingga memotivasi Anda untuk selalu datang kerja tiap hari.

1. Rekan kerja yang baik

Anda akan betah berlama-lama di tempat kerja manakala Anda memiliki teman kerja yang baik, ramah juga saling perhatian. Tidak ada rasa canggung bagi Anda untuk bertanya saat ada urusan pekerjaan yang tidak Anda ketahui. Anda juga bisa dimotivasi ketika semangat mulai berkurang.

Dan tak kalah menyenangkan, Anda memiliki tempat untuk saling berbagi, berdiskusi, bersendau gurau maupun berkeluh kesah.

2. Gaji tepat waktu dan tak pernah telat

Tak perlu ditanyakan lagi alasannya. Gaji tepat waktu, tak pernah molor memang bisa jadi salah satu faktor Anda merasa bahagia di tempat kerja. Apalagi kalau gaji Anda cukup besar dan tidak banyak potongan.

Dengan gaji yang selalu on time semacam ini, Anda akan seharusnya makin bersemangat dan meningkatkan produktifitas.

3. Sarana dan Prasarana tempat kerja yang baik

Tidak harus serba baru, paling tidak semua peralatan kerja dan hal lain yang mendukung pekerjaan berfungsi normal dan baik. Semisal komputer bisa berfungsi dengan lancar, tidak sering ngehang atau terlalu lelet.

Kalau Anda bekerja menggunakan mesin, mesin yang Anda pakai berfungsi normal. Tidak sering trouble dan banyak ngadat.

Dengan semua sarana dan prasarana kerja yang serba baik, Anda tidak mudah stres dan uring-uringan. Pekerjaan berjalan lancar sehingga membuahkan hasil yang memuaskan.

4. Kantin atau tempat makan yang nyaman

Dimana tujuan pertama saat waktu istirahat tiba. Kebanyakan pasti di kantin. Selain mengisi bahan bakar tubuh dengan makan dan minum, kantin juga tak jarang jadi tempat istirahat melepas kepenatan.

Kondisi kantin yang bersih, rapi serta berbagai menu makanan yang serba sehat menjadi salah satu faktor Anda merasa bahagia bekerja di tempat itu. Lebih-lebih lagi bila makanan tidak hanya sehat, tapi juga lezat dan harga terjangkau. Dihidangkan oleh pelayan yang ramah penuh senyum.

5. Waktu kerja yang fleksibel

Tidak semua perusahaan menerapkan jam kerja yang sama dengan yang lain, dari pagi hingga sore. Banyak pula yang menerapkan jam kerja shift sehingga bisa bergantian waktu kerja dengan teman yang lain.

Ada juga yang memberikan kelonggaran dalam bekerja. Tugas tidak harus dikerjakan di perusahaan atau di kantor. Tapi bisa di bawa pulang dikerjakan di rumah. Atau dikerjakan di manapun tempat yang penting deadline kerja terpenuhi.

Dengan penerapan waktu yang fleksibel ini semacam ini bisa saja jadi satu alasan Anda merasa bahagia tetap bekerja di situ.

6. Promosi jabatan

Anda pasti menginginkan jabatan kerja Anda berkutat disitu saja. Tak ada peningkatan sama sekali. Dengan adanya kebijakan promosi jabatan bisa jadi Anda merasa lebih bahagia dari pada di tempat lain. Terlebih kalau kemudian Anda terpilih dan jabatan Anda benar-benar naik ke jenjang yang lebih tinggi.

Tapi ingat, promosi jabatan bisa saja tidak berguna buat Anda kalau Anda tidak memiliki kinerja yang bagus dan bermalas-malasan. Anda kurang giat, kurang disiplin, banyak absennya, sering tidak menyelesaikan tepat waktu serta tidak memiliki hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja.

Jadi, pastikan diri Anda mendapatkan nilai plus di mata atasan, rekan kerja dan klien.

7. Fasilitas refreshing

Sekarang sudah banyak kantor yang menyediakan tempat refreshing dan rekreasi. Bukan hanya buat pegawai saja, tapi juga untuk keluarganya yang mungkin tidak bisa ditinggal. Ada fasilitas istirahat yang nyaman, taman buatan yang indah ditumbuhi banyak pepohonan, tempat khusus main game, juga ada yang menyediakan kolam renang dan spa.

Ada juga hal lain yang bisa bikin Anda bahagia di tempat kerja, yaitu rekreasi ke tempat wisata. Meski hanya diadakan setahun sekali oleh perusahaan bahkan lebih, tapi itu cukup menyenangkan buat karyawan karena biasanya karyawan diperbolehkan membawa keluarganya.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *