Inilah 6 Hal Yang Bisa Menghambat Karir Anda Di Tempat Kerja

Faktor kerasan di tempat kerja mempengaruhi kesuksesan dalam berkarir. Meski Anda memiliki prestasi cemerlang setiap kali menyelesaikan proyek dan Anda digaji di atas rata-rata, kalau Anda masih merasa tidak betah dan konsisten di tempat kerja, itu akan menghambat karir Anda untuk meningkat. Saat berpindah ke tempat baru, Anda harus meniti kembali dari pertama sebelum atasan baru memberikan penilaian positif.

Selain faktor kerasan di atas, ada juga hal lain yang bisa menghambat karir Anda di tempat kerja.

1. Selalu saja dinilai buruk

Anda merasa sudah mencoba dengan maksimal setiap pekerjaan yang diberikan atasan. Tapi, bukan acungan jempol yang Anda dapat. Anda terlalu sering mendapat penilaian buruk. Nah, kalau itu yang terjadi, ada kemungkinan pekerjaan yang ada tidak cocok buat Anda.

2. Selalu bad mood

Hari baik dipengaruhi banyak hal, termasuk pekerjaan. Saat Anda merasa setiap hari pekerjaan yang Anda lakukan bikin suasana hati Anda buruk, Anda perlu memikirkan kembali pekerjaan Anda. Bukan tidak mungkin pekerjaan itu sebenarnya tidak cocok dengan hati Anda dan Anda paksakan.

Kita semua tahu kan, kalau pekerjaan yang sejalan dengan hati nurani dan keinginan selalu bikin suasana menyenangkan. Bila yang terjadi sebaliknya hasilnya juga akan sebaliknya.

3. Tidak memiliki keseimbangan

Ada yang harus dipenuhi oleh Anda antara pekerjaan dan hari-hari Anda, yaitu keseimbangan. Kalau Anda merasa selalu saja dikejar-kejar pekerjaan sehingga waktu untuk pribadi diluar pekerjaan kurang terpenuhi, berarti hidup Anda tidak seimbang. Anda bisa saja stres menghadapi hal ini.

Cobalah mencari peluang lain selain pekerjaan Anda. Siapa tahu cocok, menyenangkan, bikin Anda semangat karena tidak menyita waktu pribadi, Anda bisa resign dari pekerjaan lama agar lebih fokus.

4. Digaji tak sesuai kemampuan

Tidak perlu Anda berpikir dua kali untuk hal ini. Kalau memang Anda merasa gaji Anda terlalu rendah bila diukur kemampuan Anda, silahkan minta dinaikkan.

Kalau masih tidak dipenuhi dan hati Anda tidak bisa menerima, itu artinya Anda berada di tempat kerja yang tidak tepat. Carilah tempat lain yang bisa menghargai Anda lebih dan sesuai dengan skill Anda.

5. Tidak menambah pengetahuan

Bagi sebagian orang, poin ini bisa saja diabaikan. Prinsipnya asal dibayar ya kerjakan, kalau gak ya tinggalkan.

Namun bagi Anda yang menginginkan peningkatan karir, pelajaran dan pengetahuan baru di tempat kerja adalah salah satu hal utama. Anda akan merasa rugi kalau sudah bekerja lama bertahun-tahun, tapi tetap saja pengetahuan Anda sama seperti saat masuk kerja. Cobalah peruntungan di tempat lain yang bisa membantu mengembangkan wawasan Anda sehingga karir Anda lebih mudah untuk meningkat.

6. Memiliki hubungan buruk di tempat kerja

Hal lain yang bisa menghambat karir Anda yang lain adalah adanya hubungan buruk di tempat kerja. Baik itu dengan atasan ataupun dengan rekan kerja. Hubungan buruk selalu bikin kinerja Anda tidak maksimal dikarenakan fokus pikiran menjadi terganggu.

Kalau Anda tidak bisa memperbaiki hubungan dengan atasan dan rekan kerja menjadi lebih baik, jangan harap karir Anda akan terangkat disitu. Justru Anda akan lebih merasa tenang dan senang bila bisa secepatnya mengundurkan diri dan pindah dari tempat itu.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *