Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Kedua

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Kedua – Sebagaimana trimester pertama, ibu hamil trimester kedua juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi dan protein sehingga janin yang ada di dalam kandungannya akan tetap sehat. Maka tidak heran, jika makanan yang sehat dan bernutrisi untuk ibu hamil harus diperhatikan jika ingin janin berkembang menjadi bayi yang sehat.

Apalagi bagi seorang wanita yang masa kehamilan dalam tahap trismester kedua, mereka akan lebih banyak membutuhkan makanan yang mengandung nutrisi tinggi, sehingga dapat membantu tumbuh kembangnya janin yang ada di dalam kandungan. Untuk mengetahui lebih detail ikuti pembahasan mengenai beberapa makanan sehat untuk ibu hamil yang baik untuk dikonsumsi khususnya pada trimester kedua.

Berikut 4 jenis makanan sehat untuk ibu hamil trimester kedua.

1. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan makanan sehat untuk ibu hamil yang memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Buah tidak hanya berfungsi sebagai vitamin tetapi juga berguna untuk melancarkan buang air besar atau BAB. Jika untuk janin sendiri, buah juga sangat berguna karena nutrisi yang terkandung di dalam buah sangat penting untuk membantu tumbuh kembangnya janin di dalam kandungan.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya menjaga kulit agar tetap sehat. Bagi ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak zaitun ini karena untuk menjaga kulit anda agar tidak kusam dan tetap sehat.

Tidak hanya itu, minyak zaitun juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan lemak yang terdapat di dalam minyak zaitun sangat rendah, sehingga aman dan baik bila dikonsumsi oleh ibu hamil.

3. Sayuran

Ibu hamil trimester kedua yang sangat dianjurkan untuk dapat menjaga pola makannya. Salah satu cara menjaga pola makan, yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran. Di dalam sayuran terdapat kandungan zat besi dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh janin.

4. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak juga penting dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena di dalam daging mempunyai kandungan zat besi, nutrisi dan protein. Semua kandungan tersebut tidak hanya berguna untuk kesehatan janin, namun juga nantinya akan berguna ketika proses persalinan. Jadi pada intinya, daging sangat dianjurkan sebagai salah satu jenis makanan sehat untuk ibu hamil.

Selain keempat jenis makanan di atas, ada lagi dua makanan yang juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil trimester kedua, yaitu buah alpukat dan telur, sebagaimana telah diuraikan sebelumnya.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *