Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga Hingga Melahirkan

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Ketiga – Tidak hanya pada trimester pertama dan trimester kedua, makanan sehat untuk ibu hamil tua juga tetap harus diperhatikan. Ibu hamil dalam masa tua atau trimester ketiga memang membutuhkan nutrisi untuk menyiapkan persalinan.

Makanan sehat ibu hamil pada masa trimester ketiga lebih difokuskan pada pemenuhan nutrisi yang berguna untuk menyiapkan energi pada proses persalinan nantinya.

Untuk pemilihan makanan sehat untuk ibu hamil trimester ketiga juga untuk mempertimbangkan perkembangan otak dan organ tubuh janin yang tumbuh dengan cepat pada masa tersebut. Untuk itu akan dibahas mengenai beberapa makanan sehat yang berguna untuk bisa memenuhi nutrisi dan protein pada tubuh ibu hamil khususnya pada trimester ketiga.

Berikut 3 jenis makanan sehat untuk ibu hamil trimester ketiga.

1. Buah pepaya

Buah pepaya yang sudah matang dan masih segar memilki kandungan serat, vitamin C, dan folat. Kandungan yang ada di dalam buah papaya berfungsi sebagai peredam rasa pada pada ibu hamil.

Namun khusus untuk ibu hamil harus ingat, buah pepaya yang baik dikonsumsi hanya buah yang sudah matang saja. Karena jika ibu hamil mengkonsumsi buah pepaya muda atau mentah yang masih terdapat getah pepsinnya akan mempercepat proses kontraksi.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga menjadi salah satu makanan sehat untuk ibu hamil trimester ketiga. Kandungan yang terdapat di dalam kacang-kacangan seperti protein dan serat berguna untuk meningkatkan kualitas kesehatan jantung.

Kacang-kacangan juga sangat efektif untuk meringankan rasa ketidaknyamanan yang kadang kala akan menyerang ibu hamil pada masa kamilan trimester ketiga. Kacang-kacangan yang baik dikonsumsi seperti almond dan mede.

3. Yogurt

Yoyurt merupakan makanan yang sangat efektif dalam mengatasi susah buang air besar atau sembelit. Susah buang air besar (BAB) yang dalam bidang medis disebut sebagai konstipasi biasanya akan sering dialami oleh ibu hamil pada masa usia kehamilan tujuh bulan ke atas.

Maka dari itu, karena yogurt mempunyai manfaat untuk memperlancar buang air besar membuat yogurt menjadi makanan pilihan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, Tidak hanya itu, yogurt juga memiliki kandungan kalsium tinggi yang dapat mengurangi rasa sakit pada punggung ibu hamil.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *