Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama – Makanan sehat untuk ibu hamil memang tidak boleh diabaikan, karena ketika seorang wanita sedang hamil maka asupan yang harus dipenuhinya dalam sehari bukan hanya untuk satu orang saja. Namun asupan nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh juga harus memenuhi kebutuhan janin yang ada di dalam kandungan.

Selama masa kehamilan 1 sampai 3 bulan atau disebut trimester pertama, seorang wanita yang hamil akan merasakan gejala-gejala selayaknya ibu hamil pada umumnya seperti morning sickness. Maka dari itu, ibu hamil sangat baik mengkonsumsi makanan yang sehat untuk bisa mengatasi berbagai gejala kehamilan yang mengganggu. Untuk mengetahui lebih lengkapnya akan dibahas di bawah ini.

BerikutĀ 3 jenis makanan sehat untuk ibu hamil trimester pertama.

1. Produk olahan susu

Susu adalah salah satu asupan yang sangat penting untuk ibu hamil konsumsi ketika masa kehamilan masih dalam trimester pertama. Makanan sehat yang dikonsumsi oleh ibu hamil berguna untuk membantu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Di dalam susu terdapat kandungan mineral, vitamin D, dan susu juga menjadi sumber protein yang sangat tinggi. Kandungan yang ada di dalam susu tersebut berfungsi sebagai penunjang tumbuh kembangnya janin. Dan untuk tetap menjaga ibu hamil dalam keadaan sehat selama masa kehamilannya. Produk olahan susu yang dapat anda konsumsi seperti yogurt dan keju.

2. Ikan

Makanan yang baik selama masa trimester pertama selanjutnya adalah ikan. Seorang wanita yang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan. Di dalam ikan terdapat kandungan asam lemak omega 3 serta juga memiliki protein tinggi yang berguna dalam membantu perkembangan otak janin.

Akan tetapi, tidak semua ikan baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Ibu hamil harus dijauhkan dari mengkonsumsi ikan mentah seperti yang terdapat di dalam makanan khas Jepang, sushi.

3. Sereal

Sereal juga merupakan makanan sehat untuk ibu hamil trimester pertama. Bagi ibu hamil dalam masa trimester pertama saat pagi hari akan mengalami morning sickness, sehingga menyebabkan ibu hamil kehilangan nafsu makannya. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sereal sebagai menu sarapan.

Kandungan yang terdapat di dalam sereal seperti mineral, karbohidrat, vitamin B dan kalium yang tinggi bisa membantu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Selain ketiga makanan sehat di atas, ada lagi jenisĀ makanan sehat untuk ibu hamil trimester pertama yang sehat dan kaya nutrisi, yaitu bayam, kacang-kacangan dan buah pisang.

 

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *