counter 6 Cara Mudah Mengatasi Mata Sembab Dan Bengkak – Sami Share

Kecantikan

6 Cara Mudah Mengatasi Mata Sembab Dan Bengkak

on

Mata yang cantik, indah nan segar. Itulah yang selalu menjadi dambaan bagi para wanita meski dalam keadaan lelah sekalipun. Namun yang terjadi begitu mata terasa lelah akan mudah sekali terlihat sembab ditambah lagi akan terlihat menjadi kurang semangat.

Mata yang sembab bisa terjadi disebabkan karena berbagai macam hal seperti : menumpuknya beberapa pekerjaan, terlalu banyak menangis, menghabiskan waktu didepan komputer maupun sering melakukan aktifitas dengan cara begadang. Lalu bagaimana cara mengatasi mata sembab supaya mata bisa tetap terlihat segar dan cantik?

Berikut ini adalah 6 Cara Mudah Mengatasi Mata Sembab dan Bengkak.

1. Gunakan Es batu

Es Batu

Mata yang sembab dan juga bengkak bisa berkurang dengan memanfaatkan es batu untuk mengompres. Cara mengompres mata sembab dengan es batu pun juga sangat mudah.

Pertama-tama bilaslah muka terlebih dahulu menggunakan air yang bersih da setelah itu pengompresan bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan sapu tangan yang bersih. Jika tidak ingin terlalu basah maka cukup dengan menggunakan sendok yang sudah didiamkan di dalam almari es kemudian mengompreskannya pada mata yang lembab maupun mata yang bengkak.

2. Perbanyak minum air putih

Cewek paling cantik

Air putih selain memiliki manfaat untuk kesehatan kulit ternyata memperbanyak minum air putih dalam setiap hari juga bisa membantu dalam proses pengempisan mata yang sembab ataupun bengkak. Tapi perlu diingat, untuk memiliki mata yang cantik dan segar tidaklah cukup hanya dengan benyak meminum air putih saja.

Namun agar mata bisa terbebas dari sembab yang perlu dilakukan adalah menghindari minuman yang manis-manis, minuman yang bersoda, minuman yang mengandung banyak kafein serta minuman-minuman instan lainnya.

3. Gunakan garam

Garam Terbaik

Selain digunakan untuk bahan masakan garam juga bisa dibuat untuk memulihkan mata sembab atau bengkak. Caranya pun juga cukup mudah.

  • Ambil satu sendok garam dan campurkan dengan satu liter air bersih
  • Aduk hingga benar-benar marata
  • Setelah itu celupkan kapas atau sapu tangan ke dalam larutan air garam tersebut.
  • Gunakan kapas atau sapu tangan tadi untuk mengkompres mata yang sembab atau bengkak. Tapi harus hati-hati dalam melakukanya, jangan sampai air tersebut masuk kedalam rongga mata karena bisa membuat mata menjadi perih.

Jadi lakukanlah secara pelan-pelan dan pastikan tidak terjadi iritasi saat melakukan pengompresan pada mata yang sembab maupun bengkak.

4. Manfaatkan Teh

Teh Berkualitas

Untuk mengurangi mata sembab ataupun bengkak bisa memanfaatkan teh. Karena teh hijau maupun teh hitam selain nikmat untuk diminum ternyata teh juga mengandung kafein yang bisa mengurangi sembab atau bengkak pada mata.

Caranya juga sangat mudah, rendam teh dalam air hangat secukupnya dan setelah itu gunakan untuk mengompres mata yang sembab atau bengkak dengan menggunakan kapas ataupun sapu tangan yang bersih.

5. Mentimun

Irisan Mentimun yang bagus

Mentimun memiliki kandungan astringent yang disinyalir sangat baik untuk mengatasi mata yang sembab dan bengkak. Bahkan mentimun juga sangat berguna bagi seseorang yang mendambakan mata terlihat cantik nan segar.

Untuk mengatasi mata sembab dengan mentimun ini juga sangat mudah, iris mentimun secara tipis-tipis dan kemudian letakkan pada kelopak mata yang sedang bengkak atau sembab.

6. Gunakan kentang

Kentang Super

Mata sembab juga bengkak bisa diatasi dengan menggunakan kentang. Caranya pun cukup sederhana yaitu siapkan kentang yang segar dan sudah dibersihkan lalu diiris-iris tipis dan setelah itu bisa digunakan untuk masker pada kelopak mata yang mengalami sembab atau bengkak.

Selain diiris tipis, kentang juga bisa dihaluskan dan dicampur dengan air. Ambil kapas atau sapu tangan lalu dicelupkan kedalam air kentang tersebut dan kemudian meletakkannya pada mata yang sembab atau bengkak.

Selain menggunakan berbagai macam diatas, masih banyak lagi cara mengatasi mata sembab dan bengkak. Memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekeliling kita seperti es batu, air putih, garam, teh, mentimun dan kentang merupakan salah satu cara yang sangat mudah dan murah dalam mengurangi mata yang sembab ataupun bengkak.

Tapi perlu diingat, terkadang ada jenis kulit yang tidak cocok dengan bahan-bahan alami tersebut. Jika sudah mencoba menggunakannya namun malah terjadi iritasi pada kulit bagian kelopak mata maka hentikanlah pemakaian. Pilihlah metode lain agar mata tetap terlihat cantik dan mempesona.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *