Inilah 3 Alasan Mengapa Rekan Kerja Layak Anda Jadikan Sahabat Terbaik

Salah satu faktor yang memiliki pengaruh besar terhadap kebahagiaan hidup adalah pekerjaan. Hal ini dikarenakan adanya interaksi dengan orang-orang yang berada di ruang lingkup sekitar. Dalam dunia kerja, Anda akan menemukan dua tipe manusia atau rekan kerja yang memiliki tujuan berbeda satu dengan yang lain.

Tipe pertama; adalah rekan kerja yang memiliki tujuan utama mencapai impian dan cita-cita.

Tipe kedua; adalah rekan kerja yang lebih mengutamakan tujuan relationship lebih dalam.

Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, terlepas dari itu Anda bisa melihat ciri-ciri yang nampak dari perilaku sehari-hari. Rekan kerja yang lebih mengutamakan tujuan mencapai impian dan cita-cita cenderung lebih tertutup dan tidak begitu mementingkan relationship antar sesama pekerja.

Yang diutamakan adalah bagaimana jalan agar tujuannya segera tercapai. Maka tak mengherankan bila prinsip yang dipakai adalah ABS alias Asal Bapak Senang. Dan mereka tidak peduli terhadap kekurangan Anda, karena bagi mereka kekurangan Anda adalah keuntungan bagi mereka.

Berbeda halnya dengan tipe kedua yang lebih mengutamakan membangun relationship dengan sesama. Bila tipe pertama tidak membuat Anda bahagia dan cenderung mengesalkan, tipe kedua sebaliknya. Bertemu dan berteman dengan rekan kerja semacam ini bisa memberikan manfaat besar bagi Anda. Anda pun layak menjadikan mereka lebih dari sekedar rekan di saat kerja, tapi juga sebagai sahabat terbaik dalam kehidupan Anda.rekan-kerja

Berikut alasan mengapa rekan kerja layak Anda jadikan sahabat terbaik

1. Mereka membuat Anda lebih bahagia

Pertama dari relationship yang terjalin saat bekerja membuat Anda makin akrab dan dekat. Tidak hanya untuk urusan pekerjaan, mereka juga memiliki perhatian lebih pada Anda untuk urusan di luar pekerjaan. Mereka sering berbagi saran manakala Anda memiliki kekurangan. Mereka tak keberatan menjadi tempat curhat segala beban pikiran Anda dan selalu berusaha memberi solusi. Dengan rekan kerja semacam ini Anda juga tak canggung untuk berkeluh kesah atau bercanda ria yang tentunya akan semakin membuat Anda merasa bahagia rekanan dengan mereka.

2. Mereka bisa memotivasi Anda

Tidak hanya kebahagiaan yang bisa Anda dapat, rekan kerja yang lebih mengutamakan relationship juga bisa membuat Anda lebih termotivasi. Penelitian mengungkapkan, lebih dari 25% pekerja menjadi lebih semangat setelah berdiskusi dengan rekannya tentang kesuksesan dan jalan menuju sukses.

Diangan-angan, hal ini memang cukup masuk akal. Anda yang tidak pernah berkumpul, berdiskusi dengan rekan, sahabat atau saudara dan hanya mementingkan jalan kesuksesannya sendiri terkadang harus menelan pil pahit. Saat Anda dilanda kejenuhan, Anda akan sulit bangkit karena tak menemukan orang lain yang bisa membangkitkan semangat Anda.

3. Mereka bisa membuat Anda lebih produktif

Bila hubungan Anda dengan rekan kerja berhasil membuat Anda merasa bahagia dan semakin termotivasi, Anda akan mendapatkan diri Anda makin produktif dibanding sebelumnya. Ini dikarenakan ketepatan dalam mengambil keputusan, kemampuan berpikir kolaboratif dan keterampilan motorik Anda menjadi lebih unggul dibanding saat menyendiri bak orang asing.

Rekan kerja Anda ikut mempengaruhi gairah Anda menjalani pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda. Anda juga menjadi lebih inovatif, bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, bisa menggunakan waktu sebaik mungkin untuk menciptakan hal – hal yang mendukung kerja utama Anda.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *