Inilah Menu Sehat Untuk Diet Dalam Tiga Waktu Makan

Melakukan diet bukan berarti harus meninggalkan makanan dengan kandungan yang bermanfaat. Diet merupakan program untuk menurunkan berat badan, akan tetapi menu makanan selama diet masih tetap diperlukan.

Makanan dengan gizi yang seimbang dan juga kadar yang harus disesuaikan merupakan kebutuhan bagi tubuh. Oleh karena itu, meskipun dalam program diet, tubuh tetap harus mendapatkan asupan gizi dan juga nutrisi yang cukup.

Tubuh butuh asupan nutrisi yang cukup

Setiap hari, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik seperti halnya protein, lemak yang baik bagi tubuh, vitamin, karbohidrat, mineral dan juga air yang menunjangnya.

Makanan dengan nilai gizinya merupakan makanan yang bukan hanya diperlukan oleh mereka yang sedang melakukan program diet. Akan tetapi juga mereka yang sedang tidak dalam program menguruskan badan tersebut.

Kalori harian merupakan hal yang diperlukan oleh setiap orang sehingga kebutuhan dari kalori harian merupakan hal yang juga penting untuk didapatkan. Setiap individu memiliki kebutuhan dari kalori yang berbeda-beda.

Rata-rata kalori yang dibutuhkan oleh orang dewasa sekitar dua ribu kalori dalam setiap harinya. Setiap kalori yang dibutuhkan khususnya oleh orang dewasa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Pertama yaitu dari tinggi dan juga berat badan tubuh, hormon, metabolisme tubuh, jenis kelamin, aktifitas dari fisik harian hingga usia.

Kebutuhan kalori dalam makanan dapat membantu untuk program diet terutama dalam menguruskan badan dan juga dalam menjaga agar berat badan tetap stabil. Kalori merupakan bagian dari tubuh agar tubuh memiliki energi.

Namun jika kalori memiliki tingkat berlebih dalam tubuh, atau dengan kata lain tidak sesuai dengan yang tubuh butuhkan, maka tentu akan membuat kalori menjadi menumpuk dan simpanan kalori tersebut akan berubah menjadi lemak.

Menu Sehat Untuk Diet

Menu sehat untuk diet harus dikonsumsi dalam tiga waktu, yaitu saat sarapan, saat makan siang dan juga saat makan malam.

  • Untuk menu sarapan yaitu mengkonsumsi semangkuk sereal ditambah dengan segelas susu namun bebas lemak ataupun jus jeruk.
  • Saat makan siang, memakan roti, ayam, jamur dan juga selada yang kemudian diakhiri dengan kentang rebus sesuai dengan ukurannya juga baik.
  • Begitu juga dengan makan malam yang lebih condong dengan sayuran atau semangkuk nasi merah dan juga es teh lemon.

Itulah beberapa saran menu sehat untuk diet dalam tiga waktu makan Anda. Semoga bermanfaat!

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *