#5 Nasehat Dunia Kerja; Lakukan Pekerjaan Yang Anda Bisa

Lakukan Pekerjaan Yang Anda Bisa

Pada awalnya memang seperti itu yang harus Anda lakukan. Anda tidak mungkin bisa mengerjakan sesuatu yang Anda tidak bisa sama sekali. Kalau Anda seorang pekerja yang selalu main aman, bolehlah Anda selalu memegang prinsip itu dimanapun sampai kapanpun.

Kekurangan petuah ini, jenjang karir Anda akan mogok sampai disini saja. Tidak pernah ada peningkatan karena untuk hal-hal lain di level yang lebih tinggi dan lebih menantang Anda tidak bisa mengerjakan.

Terus bagaimana?

Kalau Anda ingin meningkat dari sisi karir, wawasan dan pengetahuan, Anda harus melepaskan prinsip semacam ini di kotak aman. Biarkan dia tenang di sana lalu bangkitkan cakrawala Anda. Belajarlah untuk sesuatu yang lebih tinggi dan belum Anda ketahui.

Bila Anda merasa otak dan pikiran Anda masih mampu menerima berbagai wawasan lain tak ada salahnya Anda mempelajari hingga detail yang laing dalam.

Sisihkan budget sendiri untuk mengambil kursus pengembangan kerja. Atau Anda bisa juga mencari informasi pos pendidikan yang disediakan perusahaan. Biasanya perusahaan besar memiliki pos pendidikan buat karyawannya. Itu akan meringankan Anda dari sisi biaya. Anda tinggal bicarakan pada perusahaan apakah bisa Anda mengikutinya. Kalau bisa, gunakan kesempatan dengan sebaik mungkin.

Bila sudah tiba saatnya nanti, Anda akan merasakan manfaat yang sangat besar. Kalau sebelumnya Anda tidak mengerti bagaimana seluk beluk pekerjaan lain di atas pekerjaan Anda saat ini. Nantinya Anda akan mengerti dan Anda siap untuk berkompetisi menggapai jenjang karir yang lebih tinggi.

Meski demikian, Anda tidak boleh serakah lalu berkeinginan mengambil pekerjaan orang lain yang bukan keahlian Anda. Anda bisa terjerembab lagi kalau itu dilakukan.

Inti dari nasehat ini adalah kuasai ilmunya sebelum melakukan sesuatu. Kalau tidak, ya sudah; Lakukan Pekerjaan Yang Anda Bisa saja.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *