Tak Peduli Dengan Tetangganya Yang Miskin, Orang Ini Menghabiskan 975 Miliar Untuk Pernikahan Putrinya. Sayang, Harus Berakhir Tragis

Kita semua tahu Lur, kalau menikah itu adalah saat paling indah sepanjang hidup. Wajar kalau kemudian dirayakan semeriah mungkin. Bikin pesta besar, pakai pakaian bagus, sediakan makanan – makanan enak, dan juga undang teman, sahabat, tetangga dan saudara biar mereka pada tahu kalau kita menikah.

Tapi, ingat Lur, meski semua serba diada-adain, tapi jangan berlebihan. Jangan seperti pasangan pengantin ini. Mereka terlalu jor joran menghabiskan banyak duit buat ngerayain pesta pernikahan yang konon katanya tak kan terlupakan seumur hidup.

Adalah Gali Janardhan Reddy, pengusaha tambang sukses di India dan juga seorang politisi. Reddy menikahkan putrinya dan menggelar perayaan selama lima hari berturut-turut. Biaya yang dihabiskan mencapai 975 miliar rupiah. Fantastis dan menjadi pernikahan paling mahal sedunia.

Tak tanggung – tanggung, bukan hanya ratusan atau ribuan tamu yang diundang Reddy untuk datang, tapi lebih dari 50 ribu orang. Terdiri dari berbagai kalangan dari kelas elit, politisi, pejabat, para artis Bollywood hingga masyarakat sekitar.

Selain jumlah undangannya yang cukup banyak luar biasa, undangan yang disebarkan pun bikin banyak orang ngiler. Undangan dibuat berlapis emas dan dilengkapi layar LED berisi video klip pasangan pengantin. Konon, untuk undangan saja Reddy mengeluarkan biaya hingga 118 ribu pound sterling atau setara dengan 1.9 miliar rupiah.

Pagelaran pernikahan dilakukan di Istana Bangalore, India bagian selatan dengan penjagaan tidak kurang dari 3 ribu security agar acara lancar tanpa gangguan.

Gaun pengantin wanita tak kalah mahal. Harganya 2 juta pound sterling atau setara dengan 33 miliar rupiah. Dihiasi berbagai perhiasan dengan total 10 juta pound sterling atau sekitar 175 miliar rupiah. Serta masih banyak barang – barang mewah dan pelayanan yang super mewah lainnya.

Tamu yang datang tak hanya duduk berdiri dan makan, mereka diajak berkeliling ke lokasi pernikahan menggunakan kereta yang ditarik lembu lembu jantan. Usai berkeliling kemudian diajak berkunjung di desa buatan untuk menyantap aneka makanan lezat dan mewah yang telah disediakan hingga sepuasnya.

Meski mengundang decak kagum dari banyak orang, banyak kalangan yang menilai apa yang dilakukan Reddy sangat keterlaluan. Menurut mereka, tidak sepantasnya Reddy yang juga seorang politisi mengadakan perayaan mewah di tengah kondisi masyarakat India yang hidup serba miskin.

Gimana Lur, pantas tidak?

Meski ngadain perayaan mewah buat pernikahan, kita juga mesti jaga perasaan orang lain. Terutama tetangga dan kerabat yang hidupnya masih banyak kekurangan.

Kalau memang tidak tahan untuk tidak merayakan pernikahan dengan mewah, paling tidak jangan terlalu dipamerkan ke banyak orang. Lagian mana mungkin kalau mau mewah tapi disembunyikan, ada ada saja.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *