Seek Thermal, Kamera Smartphone Pendeteksi Hantu

Semenjak hadirnya teknologi komunikasi smartphone, para developer juga berlomba – lomba menciptakan berbagai macam aplikasi dengan berbagai perlengkapan pendukungnya. Dari aplikasi musik, desain grafis, internet, serta yang lain.

Salah satu produk fasilitas pendukung aplikasi yang masih terbilang baru adalah Seek Thermal. Yaitu kamera pendeteksi suhu untuk smartphone.

seek thermal camera 2

Menggunakan teknologi infrared, kamera Seek Thermal mampu mendekteksi suhu panas mulai dari 40 derajat celcius sampai 330 derajat celcius. Karena kemampuannya itulah, kamera ini bisa dipakai pada waktu siang dan malam hingga di tempat yang sangat gelap sekalipun.

Di dalam gelap, kamera ini bisa menangkap objek – objek yang memiliki panas seperti hewan dan manusia yang bersembunyi. Juga mampu menangkap objek yang kadang tidak bisa dilihat menggunakan mata telanjang seperti makhluk astral dan hantu.

Kamera Seek Thermal memiliki ukuran kecil, sedikit lebih besar dari micro camera dan bisa langsung dipakai hanya dengan dicolokkan ke smartphone. Dengan menggunakan Seek Thermal, pengguna dapat memperoleh gambar pada objek yang dibidik dengan kualitas thermal.

Seek Thermal yang dibuat oleh salah satu perusahaan di Amerika Serikat ini bisa dipakai pada smartphone bebasis iOS dan Android. Namun, sebelum menggunakan pengguna harus menginstall aplikasi Seek Thermal terlebih dahulu.

Setelah terinstall, aplikasi Seek Thermal akan running secara otomatis begitu kamera dihubungkan. Pengguna hanya membutuhkan sedikit pengaturan dan kamera siap digunakan.

seek thermal camera

Anda tertarik ingin memilikinya ? Untuk saat ini, di beberapa online store terkemuka macam Amazon kamera Seek Thermal dijual dengan banderol $ 250 atau sekitar 3,1 juta rupiah.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

2 Comments
  1. 2 years ago
    Hendry

    aplikasi camera thermal bisa gk melihat hantu, seperti yang di pakai citra prima di masih dunia lain?

    Reply
    • 2 years ago
      Aan Rizdan

      Mungkin tidak sedetail itu

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *