Inilah Hal Penting Yang Selalu Menjadi Perhatian Atasan

Anda selalu bersyukur karena telah memiliki pekerjaan layak dan merasa bahagia dengan pencapaian Anda selama ini. Terlebih bila Anda meraihnya dari bawah dengan bersusah payah. Namun tak dipungkiri, Anda akan selalu bermimpi meraih cita-cita lebih tinggi dari sekarang.

Bila saat ini Anda adalah office boy, Anda pasti ingin jabatan naik menjadi operator. Lalu naik lagi sebagai leader, Asisten Manager, General Manager, Direktur hingga Presiden Direktur. Tentu saja impian ini sangat wajar dan manusiawi. Saat jabatan Anda naik, penghasilan Anda juga ikut naik. Semakin tinggi jabatan, akan semakin besar pula pendapatan.

Selain kerja keras dan kinerja yang bagus, ketertarikan dan perhatian atasan juga menjadi faktor penting dalam peningkatan karir Anda. Ada banyak hal penting yang selalu menjadi perhatian atasan. Semuanya dipantau demi kelancaran kinerja perusahaan. Bila semuanya bisa memberi kesan positif di mata atasan, bukan tak mungkin peningkatan karir Anda akan sangat terbuka lebar. Apa saja hal itu?

cari-perhatian-atasan

Berikut hal penting yang selalu menjadi perhatian atasan:

1. Jam berapa Anda tiba di kantor

Anda sering terlambat masuk kantor? Mulai sekarang hentikan kebiasaan ini. Meski Anda menganggapnya sepele dan tidak berefek, atasan Anda selalul tahu dan memberi penilaian.

Tidak perlu mencolok datang pagi buta saat kantor belum buka, Anda hanya harus sudah siap saat jam kantor mulai. Atau lihat rekan kerja yang lain jam berapa mereka tiba, lalu sesuaikan kedatangan Anda dengan mereka.

2. Jam berapa Anda meninggalkan kantor

Idealnya, waktu meninggalkan kantor yang tepat adalah saat jam kantor selesai. Apakah itu yang selalu Anda lakukan?

Jam berapapun Anda meninggalkan kantor, atasan Anda akan selalu memberikan penilaian. Terlebih bila Anda begitu mencolok, meninggalkan kantor sebelum pegawai lain.

3. Bagaimana cara Anda berpakaian

Poin ini tidak hanya berkaitan dengan etika berbusana. Anda juga dituntut berpakaian sesuai aturan tempat kerja dan atasan Anda akan menilai hal satu ini.

Beberapa perusahaan mewajibkan pegawai mengenakan pakaian formal setiap hari. Tapi, tak sedikit pula yang membebaskan pegawainya mau mengenakan pakaian apapun selama masih dalam koridor kesopanan. Jadi, perhatikan selalu cara Anda berpakaian.

4. Apa yang Anda lakukan dengan teknologi

Ada banyak mesin dan teknologi di tempat kerja Anda. Untuk apa teknologi itu Anda gunakan, atasan Anda akan selalu mengawasi meski secara tersirat. Apakah Anda gunakan untuk menunjang kerja, atau digunakan untuk kepentingan kesenangan dan hiburan belaka. Atasan Anda selalu mengintip di belakang.

5. Bagaimana tutur bahasa Anda

Cara Anda berbicara dan bertutur kata bisa menggambarkan bagaimana karakter Anda. Itu akan didengar dan dinilai tidak hanya oleh atasan, tapi juga oleh rekan – rekan kerja Anda.

Begitu pula dengan isi pembicaraan yang Anda kemukakan. Jujur, berbohong, ngeles, cari-cari alasan, penuh semangat, menyiratkan kebencian atau yang lain semuanya akan jadi perhatian atasan.

6. Bagaimana kemampuan Anda menangani pekerjaan

Adakah hubungan Curiculum Vitae Anda dengan pekerjaan Anda saat ini? Yang jelas atasan akan mengawasi kemampuan Anda dalam menangani pekerjaan. Terlebih bila pekerjaan Anda berbeda dengan CV.

Tugas Anda adalah meyakinkan atasan dengan berusaha memiliki kinerja yang bagus baik secara individu maupun tim. Bila itu bisa Anda lakukan, rasa-rasanya atasan Anda tidak akan peduli lagi apa pekerjaan Anda sebelumnya.

7. Apakah Anda bisa selalu tepat waktu

Tak kalah penting dengan yang lain adalah bagaimana Anda bisa selalu tepat waktu. Hal ini akan selalu menjadi perhatian atasan. Terutama bila sudah menyangkut masalah deadline pekerjaan.

Apakah Anda bisa memprioritaskan pekerjaan yang harus diselesaikan lebih dulu. Ataukah pekerjaan Anda tidak terschedule dengan rapi.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *